Beranda - Berita Pilihan - Polisi Itu Rapuh Melihat Kakek Nuzuwar Tidur Berselimut dan Beralas Terpal
Ready bersama Nuzuwar
Ready bersama Nuzuwar

Polisi Itu Rapuh Melihat Kakek Nuzuwar Tidur Berselimut dan Beralas Terpal

Print Friendly, PDF & Email

Berharap bantuan pemerintah, selama ini belum tersentuh. Alasan yang didapat Ready dari warga sekitar, Nuzuwar tidak memiliki persyaratan administrasi seperti KTP dan kartu keluarga untuk bisa diusulkan sebagai penerima bantuan pemerintah nagari maupun pemerintah kabupaten.

Untuk bertahan hidup selama ini dia bergantung pada hasil penjualan skala kecil kecilan buah sawo miliknya. walau tak seberapa, dicukup cukupkan saja, yang penting dapat beli beras dan lauk seadanya, papar Nuzuwar melanjutkan ceritanya pada Ready dengan nada pelan.

Malam terus merayap menuju pagi, sesekali lelaki tua itu memindahkan tangan yang lama lelah ke dahinya yang keriput dimakan usia. Ketika Ready, anggota Polsek Batipuh Selatan yang dikenal dekat dengan warga itu pamit pulang, pikiranya jadi nelangsa .



Salah satu yang membuatnya berpikir keras adalah bagaimana upaya menjadikan hidup Nuzuwar lebih layak, punya tempat tinggal untuk berlindung dari terpaan hujan dan panas, angin dan dinginnya malam , ada pakaian yang bersih serta bekal untuk bertahan dari kehausan dan kelaparan.

Simak : Niat Hadiri Wisuda Sang Putri, Satu Keluarga Alami Kecelakaan

Pertemuan dengan Nuzuwar dilaporkan Ready kepada Kapolsek Batipuh Selatan, Iptu Jhon Hendri,SH dan ikut diketahui Kanit Bhabinmas, Bripka Ardianto. Begitu juga niat tulus Ready untuk membangun sebuah rumah layak huni bagi kakek tua itu diapresiasi dan disambut positif sang komandan.



Di luar itu, aparat nagari, pemuda dan masyarakat sekitar sangatlah senang mendengar kabar baik ini. Mereka ikut mensupport dan membantu bagaimana rumah kakek Nuzuwar bisa terwujud.

Simak : Gaji ke-13 PNS Cair, Ini Besaran Tiap Golongan

Dengan modal awal sebesar Rp. 3.620.000,- belumlah cukup untuk membangun sebuah rumah sederhana layak huni. Alhasil Ready dengan jaminan dirinya memberanikan diri mengambil tambahan bahan di sebuah toko bangunan dengan perjanjian bayar belakang alias berhutang dulu.

Simak : Dokter Dermawan Itu Sembuh Dari Covid-19

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

50 ASN Lakukan Pelanggaran Netralitas di Pilkada 2020

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) terjebak pelanggaran netralitas pemilihan kepala daerah ...