Beranda - Berita Pilihan - Polisi Ciduk Spesialis Curanmor Antar Propinsi
Pelaku Curanmor antar provinsi yang dicidup Anggota Polres Dharmasraya
Pelaku Curanmor antar provinsi yang dicidup Anggota Polres Dharmasraya

Polisi Ciduk Spesialis Curanmor Antar Propinsi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Seorang pelaku sepesialis curanmor antar propinsi diamankan oleh Anggota Satreskim Polres Dharmasraya, di jalan Lintas Sumatera km 201 Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Penangkapan pelaku dipimpin lansung oleh Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto, SH. pada Senin (27/7/2020) malam.

Kapolres Dharmasraya AKBP.Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH,di Polres Dharmasraya, membenarkan penangkapan tersebut. “Kami Anggota Satreskim Polres Dharmasraya telah mengamankan seorang diduga pelaku sepesialis curanmor antar propinsi. Bersama pelaku,juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda beat warna merah putih Nopol BA 5252 VP,” ujarnya.



“Pelaku bernama Muhamad Farid, 38 tahun, beralamat Dusun Teluk Singkawang, Kecamatan sumay, Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi. Pelaku beraksi dengan modus,minta bantu mengantarkan pelaku,” ujarnya.

Suyanto mengungkapkan kronoligisnya. Menurutnya, seorang warga Gunung Medan bernama Fadli, 15 tahun, yang menjadi korban,dalam pencurian sepeda motor tersebut. Berawal, ketika korban bersama temannya sedang duduk duduk di SPBU Umega dan didatangi oleh pelaku untuk minta di antar ke Simpang IV Gunung Medan.

Sesampai di tempat yang dituju, pelaku minta diantar lagi ke depan dekat cucian. Namun dalam perjalanan di tempat yang sepi pelaku mencelik leher korban dari belakang dan sepeda motor terjatuh. Ketika korban berdiri, pelaku langsung mendorong korban, sehingga korban masuk parit.



Pelaku berusaha untuk membawa kabur sepeda motor korban tersebut. Tarik menarik pun terjadi lantaran korban berusaha untuk merebut sepeda motornya. Korban juga berupaya minta bantuan sambil berteriak minta tolong. Akhirnya, pelaku lari ke dalam semak semàk.

“Masyarakat bersama anggota kami mencari pelaku tersebut di tempat kejadian peristiwa. Tidak berselang berapa lama pelaku ini bisa kita amankan.
Saat ini pelaku bersama barang bukti kami amankan di Polres Dharmasraya untuk penyilidikan dan pemriksaan terhadap pelaku,” ujarnya.

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Simpan Sabu dan Ekstasi Dalam Kotak Rokok, Dua Pemuda pengangguran Diringkus Polisi

Spiritsumbar.com,Solok– Satuan Resnarkoba Polres Solok Kota  meringkus dua pemuda pengangguran yang menyimpan Narkotika jenis sabu ...