Beranda - Berita Pilihan - Polisi Ciduk Penjual Air Raksa Tanpa Izin

Polisi Ciduk Penjual Air Raksa Tanpa Izin

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Puluhan botol air raksa atau mercuri tanpa izin diamankan, Anggota Unit Opsnal, Unit Tipidter Polres Dharmasraya dan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai pada Jumat siang (27/11/2020).

Penangkapan dilakukan di Jalan Lintas Sumatera KM 200 Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Saat ini barang bukti dan pelaku telah diamankan oleh Polres Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK melaui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto saat ditemui Sabtu (28/11/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

Kronologis penangkapan ujarnya, berawal ketika Anggota Tipidter Polres Dharmasraya gabung dengan unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai melakukan penyelidikan dan didapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki laki yang sedang membawa air raksa /mercuri dan akan melakukan transaksi jual beli di daerah Sungai Rumbai.



Dengan adanya informasi tersebut maka dilakukan pengintaian dan razia di depan Mapolres Dharmasraya. Setelah dilakukan penyetopan terhadap mobil yang dicurigai lalu dilakukan penggeledahan terhadap mobil fortuner warna hitam Nomor polisi BM 1392 KM ditemukan barang bukti air raksa /mercuri sebanyak 46 botol air raksa / mercuri dengan berat lebih kurang 46 Kilogram tanpa izin.

“Pemilik 46 botol air raksa yang berinisal RN (42) ,berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi Propinsi Riau. Saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami Unit Tipidter Polres Dharmasraya,” ujarnya.

Barang Bukti yang telah diamankan 46 botol air raksa / mercuri dengan berat Lebih Kurang 46 Kilogram dengan kerugian negara puluhan juta rupiah dan satu unit mobil fortuner warna hitam Nomor polisi BM 1392 KM.

“Barang bukti dan pemilik puluhan botol air raksa tanpa izin tersebut telah diamankan dipolres dharmasraya untuk di lakukan pennyilidikan secara mendalam,” ujarnya (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

penyerahan persyaratan sebagai anggota koperasi oleh Adrian Tuswandi pada Ketua KSU JPS, Saribulih.

Koperasi JPS di Launching, Irwan Prayitno dan Nevi Daftar Sebagai Anggota

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Jaringan Pemred Sumbar gelar diskusi bulanan sekaligus peluncuran (launching) Koperasi Serba Usaha ...