Depan - Berita Pilihan - Polisi Ciduk 5 Pelaku Binter

Polisi Ciduk 5 Pelaku Binter

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Anggota Opsnal Satreskrim Polres Dharmasraya gabungan Anggota Reskrim Polsek Pulau Punjung, menangkap 5 orang diduga pelaku pencurian ternak Bebek (itik). Kasus pencurian bebek selama ini telah meresahkan warga. Penangkapan tersebut di pimpin langsung Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian.pada hari Rabu Malam lalu (16/06/2021)

Kapolres Dharmasraya AKBP. Anggun Cahyono, S.I.K. melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu.Hendriza Oktavianus, didampingi Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian, pada hari Sabtu (12/06/2021) mengatakan Anggota Opsnal Satreskrim Polres Dharmasraya gabungan bersama Anggota Reskrim Polsek Pulau Punjung, telah menangkap, 5 orang pelaku pencurian ternak Bebek (itik) yang selama ini meresahkan warga kususnya peternak Bebek (itik) selama ini di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung,

Ke lima orang pelaku pencurian Bebek (itik) tersebut berinisial 1).CDL umur 23 tahun.2). OLH umur 25 tahun.3) MSN umur 36 tahun.4) AAH umur 18 tahun dan kemudian 5.) MMZ umur 17 tahun.

Pelaku telah melakukan pencurian Ternak Bebek (itik) sebanyak 64 ekor. Dalam pengakuannya hanya tinggal satu ekor itik yang tersisa,selebih telah terjual.

Ditambahkan Kapolsek Pulau Punjung Iptu.Hendriza Oktavianus,penangkapan terhadap 5 orang pelaku pencurian ternak Bebek (itik) tersebut,berdasarkan atas adanya laporan Masyarakat ke Polsek Pulau Punjung.

Dengan adanya laporan masyarakat tersebut, Anggota Opsnal Satreskrim Polres Dharmasraya gabungan bersama Anggota Reskrim Polsek Pulau Punjung yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung IPDA Rianra Yoseptian, melakukan penyilidikan dan penangkapan terhadap pelaku,dari tangan pelaku tersebut,di amankan Barang Bukti di antaranya, Satu Ekor Bebek (itik) yang memiliki tanda tali di ikat sayapnya berwarna Biru.yang belum sempat di jual oleh pelaku.kemudian satu unit Kendaraan sepeda motor merk Honda Beac warna Putih, biru hitam Nopol : BA 5289 VE dan Uang tunai hasil pencurian Ternak Rp 950 ribu.

Saat ke 5 orang pelaku pencurian Ternak Bebek (itik) dan barang Bukti telah kita amankan di Polsek Pulau Punjung untuk di lakukan pemeriksaan,untuk dimintai keterangan kemana sebagian Ternak Bebek (itik) di jual.Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat(1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,dan Satu orang pelaku di bawah umur di kenakan dengan Undang – undang No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak ucap Kapolsek Pulau Punjung Iptu.Hendriza Oktavianus (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...