Jumat , 17 September 2021
Depan - Bisnis - Polda Sumbar Sulap Lahan Tidur Jadi Kebun Pepaya dan Jagung
Gubernur Sumbar bersama Kapolda dan Danrem menyaksikan hasil ketahanan pangan dari Polda Sumbar
Gubernur Sumbar bersama Kapolda dan Danrem menyaksikan hasil ketahanan pangan dari Polda Sumbar

Polda Sumbar Sulap Lahan Tidur Jadi Kebun Pepaya dan Jagung

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang Pariaman – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, bersama Kapolda Sumatera Barat Toni Harianto, Kasrem 032/WBR Edi Nurhabad, beserta rombongan meninjau lokasi perkebunan pepaya dan jagung yang merupakan bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan yang dipersiapkan anggota Polri di Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Kamis (11/6/2020).

Kreatifitas ini merupakan karya bakti dari kepolisian dalam memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai atau lahan tidur menjadi lahan produktif.

Selanjutnya gubernur juga memberi apresiasi kepada Kapolda Sumbar telah mendukung produktifitas pangan untuk masyarakat Sumbar melalui jagung, pepaya dan tanaman lainya.



Dalam kunjungan tersebut, terdapat tiga lahan yang dimanfaatkan yaitu, 2 lahan yang digunakan untuk menanam buah-buahan seperti, pepaya, jagung, cabe rawit dan tanaman lainnya dengan jumlah luas kedua lahan lebih kurang 11 hektar yang terletak di Koto Aur malintang.

Sedangkan lahan lainnya seluas 12 hektar di Nagari Malai V Suku Timur dimanfaatkan untuk menanam jagung, dengan hasil panen setiap tiga bulan dalam satu kali panen berkisaran 40 hingga 50 Ton.



“Ini merupakan peluang besar untuk bisa memberikan tambahan pendapatan dan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani di nagari tersebut” ungkap Irwan.

Saat meninjau perkebunan pepaya dan jagung tersebut, Gubernur Sumbar menyempatkan diri menanam bibit pepaya di lahan yang sudah dibersihkan serta memanen buah pepaya dan jagung di dalam lahan perkebunan tersebut, didampingi Kapolda Sumbar, Kasrem, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman beserta rombongan lainnya.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...