Depan - Headline - Pohon Tumbang, Ratusan Pemudik Terhalang di Kelok 44
Petugas saat bekerja menyingkirkan pohon kepala yang tumbang..
Petugas saat bekerja menyingkirkan pohon kepala yang tumbang..

Pohon Tumbang, Ratusan Pemudik Terhalang di Kelok 44

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Maninjau – Lebaran hari kedua ditandai dengan bencana tumbangnya pohon besar yang menutupi badan jalan di tikungan kedua, Kelok 44, Jalan Lubuk Basung – Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, Senin (26/6/2017) sore.

Zal (38) warga Lubuk Basung yang rutin melewati rute tersebut mengatakan pohon besar yang tumbang tersebut mengakibatkan tertutupnya badan jalan. Dampaknya ratusan kendaraan terjebak macet.

“Malahan kemacetan mencapai puluhan kilometer. Saya pun sudah terjebak macet di Lubuk Sao,” ujarnya.

Para petugas ujarnya, sibuk mengatur lalu lintas di tengah deras yang hujan dengan sistem buka tutup.

Sementara Angga (20) warga Bukittinggi yang akan berlebaran ke Lubuk Basung Pada hari yang sama juga terjebak macet di Kelok 44. Namun, kemacetan yang dialami Angga disebabkan gagalnya sebuah kendaraan menaiki Kelok 44.

“Sebuah kendaraan  mogok pada tanjakan Kelok 44. Akibatnya kendaraan lain tidak bisa lewat,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri, Kelok 44 yang terkenal dengan tanjakan dan tikungan tajam membutuhkan kehati-hatian para pengendara. Apalagi lebaran kali ini, bertepatan dengan musim pengujian.
Editor: Saribulih

Artikel lainnya:

loading…


Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...