Depan - Berita Pilihan - Pohon Tumbang, Jalinsum Mengular
Petugas membersihkan kayu tumbang
Petugas membersihkan kayu tumbang

Pohon Tumbang, Jalinsum Mengular

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Pohon berukuran besar yang diperkirakan sudah tua, tumbang menutupi badan jalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  di depan Balai Benih Induk (BBI) di Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Rabu siang (25/08/2021)

Akibat peristiwa tersebut kendaran yang melintas mengalami kemacetan panjang, dari arah Jakarta meunju Padang dan sebaliknya.

Upaya yang dilakukan Anggota Polres Dharmasraya  bersama warga, membersihkan dan memotong pohon yang berukuran besar, dengan mengunakan gergaji mesin dan parang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Iptu Hendriza.  Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau kerugian materil.

Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Iptu.Hendriza Oktavianus didampingi KBO Satsabara Polres Dharmasraya Ipda Okdianto di Tempat Lokasi Perististiwa (TKP) mengatakan mendapat informasi dari warga. Dan  langsung menuju ke lokasi.

Kemudian kami juga di bantu oleh anggota Polres Dharmasraya yang di pimpin lansung oleh KBO Sat Sahbara Polres Dharmasraya Ipda Okdianto,Selanjutnya kami  bersama warga melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang tersebut.Yang mengakibatkan kemacetan kendaraan yang sangat panjang dari arah Jakarta menuju sebaliknya.

Dalam peristiwa Pohon berukuran besar yang tumbang di Jalinsum ini, untung saja tidak ada korban jiwa atau kerugian materil.

“Berkat kerja sama dan bergotong royong kami dari Polres Dharmasraya kusus Polsek Pulau Punjung dan warga sentempat dan berapa orang pengemudi kendaraan yang menjadi korban kemacetan,tersebut,Pohon yang tumbang ini dan  kami bersihkan dari badan jalan lintas sumatera dan kendaraan yang melintas dapat beraktivitas kembali,” ujarnya (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...