Beranda - DPD RI - Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta
Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta

Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juni 2020.

Upacara tersebut dipimpin Presiden Joko Widodo dan pimpinan lembaga negara dan beberapa menteri hadir dari beberapa tempat berbeda.

Kepada awak media, Nono Sampono mengucapkan rasa syukur dan kepada para pendiri bangsa atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini.

Serta juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.


“Pancasila sebagai Ideologi dan Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid 19 dengan semangat gotong-royong” ujar Nono Sampono.

Selain itu Nono Sampono juga mengajak para Ulama dan Tokoh Agama, para Guru dan Ustad, para Politisi dan jajaran aparat Pemerintahan, para Anggota TNI dan Polri, para Pekerja dan pelaku Ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi persoalan bangsa akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya.



Upacara didahului pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, lalu Ketua DPR Puan Maharani yang membacakan teks UUD 1945. Kemudian dilanjutkan amanat Presiden Joko Widodo, sambutan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta
pembacaan doa. (rel)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. M. Nurnas

HM. Nurnas: Hadapi Krisis, UMKM Butuh Sokongan

Spiritsumbar.com, Padang – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapat sokongan dalam menghadapi ...