Depan - Headline - Pilkada Padang Panjang, Taslim Minta Kader PAN Harus Persiapkan Diri
Taslim saat membuka Musda PAN Kota Padang Panjang

Pilkada Padang Panjang, Taslim Minta Kader PAN Harus Persiapkan Diri

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kota Padang bakal akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018 bersama beberapa kabupaten/kota lain di Sumatera Barat. Untuk itu, diminta para kader Partai Amanat Nasional (PAN) untuk segera berbenah dan mempersiapkan diri.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumatera Barat (Sumbar), H. Taslim Chaniago saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Padang Panjang di Padang Panjang, Sabtu (27/8/2016)

Taslim menegaskan agar semua kader PAN mempersiapkan diri dari sekarang untuk calon walikota. “Siapa saja boleh jadi calon, tapi pada suatu saat nanti akan ditetapkan berdasarkan potensi, elektebilitas dan akuntabilitas,” ujarnya dihadapan para peserta Musda dan undangan.

Taslim yang didampingi Indra Dt. Rajo Lelo, Muhayatul, Irman dan beberapa jajaran pengurus DPW lainnya itu menekankan agar semua anggota fraksi untuk selalu membangun komunikasi intensif dengan partai. Karena fraksi itu merupakan perpanjangan tangan partai.

“Partai akan menerima aspirasi yang akan disalurkan melalui fraksi. Jika hubungan fraksi dengan partai terputus maka akan mengganggu aspirasi masyarakat yang ditampung. Begitu juga, program kerja dan perjuangan partai tidak akan sampai,” ujar Taslim.

Terkait dengan Musda Taslim berharap berjalan aman dan damai. Dia juga menegaskan agar para kader berpegang pada taglin PAN, tanpa gaduh. “Maka diharapkan musda berjalan lancar. Bisa menghasilkan pimpinan partai yang berkualitas yang bisa membangun PAN ke depan. Karena di PAN, perioderisasi pengurus itu 5 tahun. Sampai saat ini kita tidak ada namanya musdalub,” ujar Anggota Komisi III DPR RI periode 2019-2014 ini.

Sebagai partai yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat ini, Taslim meminta pada kader untuk memilih pemimpin yang bisa menjadi partai berjaya. “Kita berharap Musda Padang Panjang sebagai perbandingan bagi daerah lain. Kita juga mengundang DPD lain agar bisa menjadi perbandingan pelaksanaan musda ini. Kalau ada kekurangan, silahkan untuk diperbaiki pada DPD lain yang akan melaksanakan musda,” ujar Taslim.

Dalam musda ini, juga hadir Sekda Kota Padang Panjang dan pimpinan partai politik yang ada di Kota Padang Panjang.

DATUAK

Lebih lengkap

Edisi 31 (Baca The Public, Terbit Tiap Senin)
Edisi 31 (Baca The Public, Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...