Beranda - Berita Pilihan - Pilkada Badunsanak, KPU Sumbar Harus Sosialiasi Secara Masif
HM Nurnas
HM Nurnas

Pilkada Badunsanak, KPU Sumbar Harus Sosialiasi Secara Masif

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumbar HM. Nurnas melihat sosialisasi KPU Sumbar untuk mengajak masyarakat kurang masiv, karena banyak hal yang belum dimanfaatkan.

Hal itu disampaikan Nurnas, Kamis (16/7/2020), usai melaksanakan Paripurna di gedung DPRD Sumbar.

KPU Sumbar mestinya bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti DPRD, Kominfo, serta OPD lain, dengan mempergunakan Videotron milik lembaga-lembaga tadi.

“Saya melihat sosialisasi secara masiv belum nampak dari KPU Provinsi. Padahal itu merupakan peluang baik dengan bekerja sama berbagai lembaga mempergunakan Videotron, sehingga setiap masyarakat yang lewat bisa melihat imbauan untuk bisa melakukan klik dan coklit,” ulas Nurnas.

Ditambahkannya, jika KPU Sumbar tidak melakukan sosialisasi dengan menggandeng semua pihak, diyakini target pemilih 77,50% akan sulit dicapai.

Dia juga mengatakan, bisa melihat bagaimana pendataan BPS yang sudah disosialisasikan melalui media massa, juga kurang mendapat respon dari masyarakat, maka perlu ada tambahan upaya lain dalam bersosialisasi.

“Resiko kedepan sangat riskan, karena jika pendataan tidak akurat maka akan menimbulkan polemik baru, sebab ada saja pemilih yang sudah wafat masih terdata dan pemilih pemula belum terdata, karena sosialisasi tidak sampai pada masyarakat dengan baik,” tegas Nurnas lagi.

Nurnas juga mencontohkan baik dan nasibnya sosialisasi di kota Solok, dimana selain mempergunakan Videotron berbagai OPD, KPU setempat juga mempergunakan mobil berkeliling menyampaikan himbauan agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam pendataan.

“KPU Sumbar jangan ragu untuk menjalani kerja sama dengan semua pihak untuk mempergunakan Videotron yang ada, DPRD Sumbar siap untuk mendukung suksesnya pilkada serentak, dan target yang akan dicapai,” tambahnya lagi.

Jika terlambat melakukan sosialisasi secara masiv, maka diyakini temarget tidak tercapai dan problem akan timbul dikemudian hari. (rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gedung Telkom Pakanbaru Terbakar, Jaring Telkomsel Menghilang

Spiritsumbar.com, Padang – Pelanggan Telkomsel panik sejak, Senin (11/8/2020) siang. Malahan, tak sedikit yang kecewa, ...