Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Piala Danone, SSB Excellent Batusangkar Wakili Sumbar ke Palembang
Bupati Irdinansyah Tarmizi melepas SSB Exellent mengikuti pertandingan final Piala Danone
Bupati Irdinansyah Tarmizi melepas SSB Exellent mengikuti pertandingan final Piala Danone

Piala Danone, SSB Excellent Batusangkar Wakili Sumbar ke Palembang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – SSB Excellent Batusangkar berhasil menjadi finalis  pada ajang piala Danone wilayah Sumbar III.

Anak asuh David Palmer ini bertemu dengan SSB Lansek Manih Sijunjung di Padang beberapa waktu yang lalu. Berkat keberhasilan menembus final inilah SSB Excellent Batusangkar  bersama 7 SSB terbaik lainnya se-Sumatera Barat berhak mewakili Sumatera Barat pada ajang Final Regional Sumatera Bagian Selatan yang akan digelar di Palembang pada bulan ini.

Prestasi ini tidak terlepas dari usaha keras dan do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar serta racikan strategi sang pelatih David Palmer sehingga berhasil menempa bakat serta semangat anak-anak usia 11 tahun ini mampu bersaing dan bermain dengan baik melawan 23 klub SSB di wilayah Sumbar III hingga sampai ke final.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi didampingi oleh Kepala Disparpora Tanah Datar Edi Susanto dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Imran, melepas secara resmi keberangkatan SSB Excellent Batusangkar  menuju ke Palembang hari ini, Rabu (4/1/2017) di depan Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung.

Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang diukir ini. Namun juga diingatkan kepada anak-anak agar jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih.

“Paling penting kita harus menjaga dan mempertahankan prestasi, namun jangan lupa kita juga harus mematuhi apa yang diinstruksikan pelatih. Kalau ada keluhan segera dibicarakan, jangan dipendam sendiri. Karena ini akan mengganggu penampilan kita sendiri,” ujar Irdinansyah.

Irdinansyah menyampaikan terima kasih atas do’a dan dukungan orang tua mereka. Tanpa itu mungkin anak-anak tidak bisa berprestasi seperti saat ini.

“Masih banyak generasi kita lainnya yang memiliki bakat di bidang olah raga, tentu tugas kita untuk membina dan mengasah bakatnya sehingga ke depan dapat mengharumkan nama Tanah Datar” pungkas Irdinansyah.

Penulis : David

Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...