Beranda - Pendidikan - Apresiasi - PGRI dan IGPPL Limapuluh Kota Gelar Webinar di Era Covid-19
Indrawati
Indrawati

PGRI dan IGPPL Limapuluh Kota Gelar Webinar di Era Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Limapuluh Kota – Menyikapi pembelajaran pada masa covid-19 saat ini dan upaya dalam meningkatkan kompetensi guru , Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerja sama dengan Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Limapuluh Kota menggelar kegiatan Webinar.

Kegiatan webinar dalam bentuk seminar online ini didukung dan difasilitasi sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota. Webinar ini mengusung sebuah tema “Efektivitas Pembelajaran Daring di Era Covid-19”.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dari rumah Dinas di Labuah Basilang. mengatakan   wabah virus corona, bukan penghambat dalam berbagai bidang.

“Kita harus melakukan berbagai aturan dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah. seperti Stay at home, Work From Home, PSBB dan lain sebagainya, namun kita tentu tidak mau hal ini menjadi masalah,” ujarnya.



Begitu juga dalam bidang pendidikan. Jangan sampai virus corona menyebabkan menurunnya kualitas layanan terhadap para siswa.”Di samping itu tentu kita terus berpikir bagaimana mutu pendidikan tetap terjaga. Pembiasaan karakter yang baik tetap dijalankan. Peran guru dan kepala sekolah sangat diharapkan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati, S.Pd.M.M.Pd dalam sambutannya salah satu solusinya dalam menyiasati pembelajaran saat ini adalah dangan pembelajaran moda dalam jaringan (daring) dengan menggunakan internet

Adapun narasumber kegiatan ini, pengurus PGRI Sumbar, Dr. Asep Ajidin S.Pd.I, MH, Penggiat Literasi, Feri Fren, S. Pd., M.M. dan Yolanda Ferry, S. Kom. serta bertindak sebagai host, Harnieti, M. Pd. (Feri F)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Gusmal Tinjau Kampung Tageh Rumah Gadang Talang Babungo

Spiritsumbar.com,Talang Babungo– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM beserta Forkopimda meninjau produksi UMKM dan posko ...