Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - Pesona Pendidikan Inklusif di SDN.06 Kampung Pansur Pesisir Selatan

Pesona Pendidikan Inklusif di SDN.06 Kampung Pansur Pesisir Selatan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelum ke lokasi wisata mandeh tersebut, kita terlebih dahulu melewati SDN.06 Kampung Pansur.

Sekolah dengan penampilan yang indah dan asri melambangkan kenyamanan warga sekolah yang berada di dalamnya.

Sekolah dibawah kepemimpinan Yuswanti Yusak, S.Pd.SD.M.Pd semakin hari dirasakan oleh seluruh warga sekolah semakin berkembang dan nyaman. Tak heran sekolah ini setiap saat dikunjungi oleh berbagai sekolah baik yang datang dari dalam dan luar propinsi Sumatera Barat untuk melakukan studi banding sambil menikmati objek wisata mandeh.

Pembenahan dari 8 Standar Nasional Pendidikan selalu diupayakan oleh kepala sekolah. Tidak terkecuali kegiatan literasi dan ekstrakurikuler.Penghargaan (reward) bagi guru dan siswa yang berprestasi dalam meningkatkan eksistensi dan mutu sekolah beserta mutu lulusan selalu diupayakan.

Dalam menjalankan kepemimpinannya, kepala sekolah selalu bekerjasama dengan menanamkan rasa kekeluargaan antar peserta didik, guru, orang tua siswa, komite sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

SDN.06 Kampung Pansur Pesisir Selatan juga menerima siswa inklusif. Siswa inklusif yang ada saat ini adalah yang memiliki Gangguan Pusat Perhatian Hyperaktif (GPPH), lamban belajar, autis, kesulitan pada suatu bidang studi seperti matematika.

Tidak hanya peningkatan mutu internal, kepala sekolahpun ikut mendukung program inklusif dalam bentuk KKG inklusif se Kecamatan Koto XI Tarusan untuk jenjang TK, SD, dan SMP. Kegiatan ini sangat di dukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Tekad kepala sekolah ke depan bagaimana sekolah ini menjadi yang terbaik dalam pengelolaan siswa inklusif, dan bisa dijadikan contoh bagi sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan khususnya, hal ini mendapat dukungan dari semua warga sekolah. Semoga.
(Feri Fren)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...