Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Perumdam Padang All Out Layani Kebutuhan Air Minum Korban Banjir

Perumdam Padang All Out Layani Kebutuhan Air Minum Korban Banjir

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Banjir menerjang Padang Rabu lalu menyisakan krisis air minum puluhan ribu pelanggan air bersih di kota ini.

Dampak banjir ternyata menerpa intake dan IPA milik Perumda Air Minum (Perumdam) Kota Padang, pipa penyalur air banyak patah dan dihanyutkan banjir kemarin itu.

Pekikan warga butuh air bersih saat kejadian sudah direpson Dirut Perumdam Hendra Pebrizal dan jajaran. Saat masih banjir Hendra telah instruksikan teknisi bekerja total perbaiki Intake dan IPA yang dihajar banjir.

“Bekerjalah dengan semangat pelanggan nomor satu, ikhlas semoga Allah beri kemudahan memperbaiki instalasi kita yang rusak akibat bencana,” ujar Hendra Pebrizal saat berdiskusi dengan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Jumat pagi lalu.

Bahkan perkembangan perbaikan kerusakan instalasi diupdate Perumdam Kota Padang lewat kanal media sosial resmi perusaan air ledeng tersebut.

Seperti di laman facebook Perumdam Kota Padang;

Bapak/Ibu pelanggan yang kami hormati, untuk pendistribusian air menggunakan MOBIL TANGKI sudah berjalan. Dan Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik bagi pelanggan. Mohon bersabar, karena pendistribusian air tangki saat ini masih pada daerah MERAH yang memang benar-benar belum teraliri air sama sekali.

Bencana Alam yang tidak dapat diduga bisa terjadi kapan saja.

“Hingga saat ini Kami masih berjuang melakukan perbaikan, bahkan sampai masih berada di dasar sungai demi percepatan layanan kepada pelanggan,” ujae lemberitahuan di laman facebook dan IG perusahaan air minum milik Kota Padang.

“Kita tak ingin air bersih terhenti, lewat cara mobile kami slaurkan air bersih ke warga terdampak banjir, dan itu gratis tanpa ada biaya untuk air dan petugas kami yang mendistribusikan,” ujar Hendra Pebrizal, Minggu 22 Agustus 2021.

Hendra. menegaskan aksi Perumdam untuk pelanggan terdampak banjir juga menindaklanjuti perintah Wako Padang Hendri Septa.

“Ya Pak Wako begitu banjir minta ke Perumdam untuk. memastikan ketersediaan air bersih warga, setelah kita laporkan kerusakan instalasi karena banjir tersebut,” ujar Hendra.

Dirut Perumdam Kota Padang all out untuk normalkan aliran air bersih ke pelanggannya.

“Mohon doa agar pekerjaan perbaikan lancar agar air segera normal. Untuk keterangan dan info lebih lajjut, mohon untuk menghubungi nomor 0811 669 123. Terimakasih, ” ujar Hendra.

Sampai Sabtu Perumda Air Minum Kota Padang masih berupaya memperbaiki dan menampung air sampai pendistribusian air kembali normal.

“Perumda Air Minum Kota Padang sampai saat ini masih berupaya dalam memperbaiki kerusakan pasca banjir bandang melanda serta pendistribusian air dan juga bantuan air tangki ke daerah yang terdampak,” ujar Hendra Pebrizal.

Alhamdulillah kemarin kata Dirut Perumdam bantuan beberapa unit mobil tangki dari PU dan juga PMI telah tiba dan siap membantu memasok air minum ke masyarakat pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang.

Bahkan di laman facebook juga dilampirkan jadwal pengantaran air tangki pada daerah zona merah yang sama sekali tidak teraliri air Perumda Air Minum Kota Padang.

“Dan kami informasikan untuk jadwal pengantaran air tangki dapat berubah tengantung pada pendistribusian air Perumda Air Minum Kota Padang,” ujar Hendra Pebrizal. (Rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...