Depan - Berita Pilihan - Pertashop, Strategi Pertamina Penuhi Energi Sampai ke Pelosok Nagari
SAM Pertamina Padang, I Made Wira Pramata, Hiswanamigas, Ujang Kencana dan Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus dalam kegiatan buka bersama
SAM Pertamina Padang, I Made Wira Pramata, Hiswanamigas, Ujang Kencana dan Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus dalam kegiatan buka bersama

Pertashop, Strategi Pertamina Penuhi Energi Sampai ke Pelosok Nagari

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sebanyak 90 Pertashop sudah tumbuh dan beroperasi pada nagari (desa) di Sumatera Barat (Sumbar).

Pertashop menjadi solusi  Pertamina memenuhi kebutuhan BBM atau energi minyak bumi ke kampung awak (kampung kita).

“Kini telah beroperasi 90 Pertashop tersebar di kampung urang awak,” ujar Sales Area Manager (SAM) Pertamina Padang, I Made Wira Pramata, usai buka puasa bersama dengan wartawan bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 4 Mei 2021.

Sementara terkait pekan terakhir Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri, Wira memastikan  stock BBM dan Elpiji di Sumbar siap penuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok kita mencukupi untuk kondisi normal. Sekalipun, saat ini kondisi masih pandemi banyak pembatasan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dipastikan BBM dan elpiji stoknya aman,” ujar Wira.

Pada kesempatan buka puasa bersama yang ditata patuhi protokol kesehatan, I Made Wira mengapresiasi pers Sumbar atas kerjasama sosilisasi dan publikasi terbangun selama ini.

Kami sangat terbantu dengan kawan-kawan pers di Sumbar yang punya andil sosialisasikan Pertamina, Pertashop dan Pertamax Turbo selama ini,” ujar Wira.

Tip & Trik

loading…


Beda Pertashop dengan minyak ketengan menurut Kordinator Elpiji 3 Kilogram Hiswanamigas Sumbar Ujang Kecana terutama dari segi harga. Di Pertashop, harga BBM sama dengan harga SPBU. Takarannya juga terjamin, karena menggunakan peralatan Pertamina.

“Letaknya pun jauh dari SPBU adanya Pertahsop ini masyarakat tidak perlu ke SPBU jauh dari kampungnya,” ujar Ujang Kencana.

Ketua PWI Sumbar Heranof menegaskan Pertamina harus harmonis dengan pers. Karena produk Pertamina itu sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harmonis pers dengan Pertamina tentu tidak menghilangkan tugas dan fungsi pers sebagai media kontrol,” ujar Heranof.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Heranof : Koperasi JPS Miliki Potensi Besar

SPIRITSUMBAR.com, Padang -J aringan Pemred Sumbar (JPS)a dakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di ...