Minggu , 19 September 2021
Depan - Headline - Persit KCK Harus Jadi Penerang yang Menghangatkan

Persit KCK Harus Jadi Penerang yang Menghangatkan

Print Friendly, PDF & Email
SPIRITSUMBAR.com – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Wabup Zuldafri Darma atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Persatuan Istri Tentara (Persit) ke 73, Kamis (11/4/2019) dalam acara Peringatan HUT Persit di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Dikesempatan itu, Bupati Irdinansyah mengungkapkan ibu-ibu yang tergabung dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) harus memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

“Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang Suami bekerja untuk negara, bagaikan bulan, sang Istri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga,” sampai bupati.

Bupati menambahkan, disamping sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, Persit terbukti mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Persit telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat. Terima kasih dan semoga kerjasama tetap terjalin ke depannya,” ujarnya.

Bahkan kalau memungkinkan, tambah bupati, kita laksanakan pelatihan yang diadakan PKK. “Saya berbincang dengan Ibu Emi, apakah mungkin untuk membantu dan mewadahi kalau ada ibu-ibu persit yang mau pelatihan sulam, menenun atau lainnya dan Alhamdulillah beliau menjawab bisa saja dan siap bekerjasama,” tukas Irdinansyah.

Sementara itu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol.Inf Edi S. Harahap selaku pembina Persit sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan terhadap kegiatan HUT Persit.

“Sebenarnya HUT Persit diperingati setiap tahun pada 3 April dengan berbagai kegiatan lomba dan kunjungan sosial kemasyarakatan,” sampainya.

Tema HUT Persit ke 73 tahun ini, tambah Dandim, yaitu dengan dilandasi iman dan taqwa Persit Kartika Chandra Kirana bertekad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial guna mendukung tugas suami.

“Kami memang sangat berterima kasih kalau ada program bersama PKK untuk peningkatan kualitas dan SDM anggota Persit, sehingga mempunyai skil dan keahlian yang bisa diandalkan untuk membantu masyarakat di sekitar domisilinya masing-masing,” sampai Dandim Edi.

Di kesempatan lainnya, ketua Persit Kirana Chandra Kirana (KCK) Cabang LXI Ny. Sri Bulan Hasibuan membacakan sambutan Ketua Umum KCK Ny. Hetty Andika Perkasa mengatakan, terima kasih atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat.

“Dalam Pemilu beberapa waktu lagi, betapa pentingnya anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan tanggungjawab, cerdas dan bijaksana serta mendukung sikap netralitas para suami agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI senantiasa terjaga,” sampai Sri Bulan.

Sementara itu ketua pelaksana Ny. Dulmajid menyampaikan, HUT Persit ke 73 telah melaksanakan berbagai kegiatan dari 13 Maret sampai 2 April dan pelaksanaan HUT Puncaknya hari ini 11 April 2019.

“Kita telah laksanakan pelatihan menjahit, payet, merajut, penebaran benih ikan, pelaksanaan berbagai lomba sampai bhakti sosial di Jorong Kenanga Lubuk Jantan dan alhamdulillah sukses berkat dukungan kita semua, dan kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Anton Yondra bersama istri, Istri Bupati Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua GOW Padang Panjang, ketua Bhayangkari Tanah Datar, Perwira Staf Persit Cabang LXI Dim 0307 serta undangan lainnya. (David)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...