Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Persaingan Sengit di Grand final Cerdas Al Qur’an
Cerdas Cermat Al Quran di Lima Puluh Kota
Cerdas Cermat Al Quran di Lima Puluh Kota

Persaingan Sengit di Grand final Cerdas Al Qur’an

Print Friendly, PDF & Email

Persaingan sengit terlihat dalam Grand final CERDAS QUR’AN tingkat Sekolah Dasar se kabupaten 50 Kota Senin 30/8, yang disiarkan secara langsung stasiun Padangtv.

Peserta yang merupakan siswa-siswi terbaik sekolah dasar 50 kota tersebut, sebelumnya berjibaku dalam babak penyisihan, semifinal dan final yang diikuti sekolah dasar se Kabupaten 50 Kota

Mereka yang berhasil masuk ke babak grand final adalah SDIT Ar-Rahman Kecamatan Lareh Sago Halaban, SDN 03 Andaleh Kecamatan Luak dan SDN 03 Guguak VIII Koto kecamatan Guguak.

Kejar mengejar poin dalam adu ketangkasan dalam menguasai isi Al Qur’an, membuat penonton tak henti-hentinya memberikan tepuk tangan.

Pada babak sambung ayat terlihat betul bagaimana siswa-siswi menguasai dan menghapal Al-Qur’an. Pada babak ini berhasil dilalui oleh semua peserta.

Kemudian berlanjut pada babak adu cermat, dimana setiap tim harus bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri, seperti nama surat, posisi surat bahkan mengartikan ayat yang dibacakan dewan juri. Pada adu cermat ini, juga berhasil dilalui peserta dengan menyabet semua poin yang disediakan.

Persaingan sengit juga terus berlangsung, karena poin dari tiga tim yang saling kejar-kejaran dan hanya berjarak cukup tipis.

Persaingan tak kalah ketat juga terjadi di Sekmen babak rebutan yang tersedia 10 pertanyaan. Dimana kecepatan dan kecermatan peserta sangat menentukan siapa yang bisa mengumpulkan poin paling banyak.

Setelah saling kejar-kejaran angka, akhirnya sekolah dasar SDN 03 Andaleh Kecamatan Luak berhasil mengungguli dua sekolah lain dan tampil sebagai pemenang dalam babak grand final CERDAS AL-QUR’AN tingkat sekolah dasar se Kabupaten 50 Kota. Juara dua di raih oleh Sekolah Dasar SDIT Ar-Rahman Kecamatan Lareh Sago halaban dan diikuti juara tiga oleh Sekolah Dasar 03 Guguak VIII Koto. (Rel)

Sebelumnya : Cerdas Cermat Al Quran Berakhir, SD Andaleh Sabet Juara

Selengkapnya : SD Andaleh Juara Cerdas Qur’an tingkat SD se Kabupaten 50 Kota

   ➋  ᴀʟʟ

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...