Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Peringati HUT RI di Teluk Batung, Gelar Lomba dan Jalin Kebersamaan

Peringati HUT RI di Teluk Batung, Gelar Lomba dan Jalin Kebersamaan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kampung Teluk Betung, Kenagarian IV Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang melibatkan seluruh masyarakat di Teluk Betung berlangsung meriah.

Panitia HUT RI Pemuda Pemudi Teluk Betung untuk selalu menerapkan aturan dan standar kesehatan bagi pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat Teluk Betung.

Ketua Pemuda Teluk Betung Syafriandi mengatakan, masyarakat merasakan kebahagiaan memperingati pesta rakyat HUT RI ke-76 meskipun tidak persis seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Para masyarakat, pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan keluarga besar Kampung Teluk Betung harus terlibat dalam kesyukuran memperingati hari kemerdekaan ini,” ujar Syafriandi melalui keterangan tertulis di Teluk Betung, Selasa, 31 Agustus 2021

Menurut Andi, terselenggara acara ini berkat dukungan semua pihak masyarakat.Nilai bantuannya tidak dipatok.

“Kita ini kan sukarela, manajemen kepemudaan, ninik mamak , bundo Kanduang, ninik mamak gotong royong sumbangan sukarela tanpa tekanan,” ujar Andi merupakan wartawan media siber utusan indo com ini.

Panitia acara Teddy mengatakan, proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 merangkum aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia untuk menjadi bangsa yang berdaulat, mandiri, maju, dan berkeadilan sosial.

“Nilai kemandirian, kedaulatan, kemajuan, dan keadilan sosial inisudah seharusnya selalu kita tanamkan dan lestarikan -sebagai ruh, paradigma,dan mainstream – dalam setiap upaya pembangunan di berbagai sektor,” ujar Teddy didampingi pemuda dan pemudi lainnya

Lanjut Teddy, saling toleransi dengan sesama, karena beruntung untuk tinggal di negara yang penuh keberagaman, mulai dari suku, etnis, budaya, bahasa, hingga kuliner.

” Sejak era penjajahan, masyarakat Indonesia merangkul satu sama lain terlepas dari perbedaan yang ada. Inilah makna kemerdekaan yang khas Indonesia, saling toleransi dengan sesama. Meski fisik kita berbeda, kita sama-sama mencintai Tanah Air dan meneriakkan semangat “Merdeka!” Junjung rasa hormat dan saling menghargai kepada orang-orang yang kita temui,” ujar Tedy sembari menambahkan
Terlepas dari kelas sosio-ekonomi, warna kulit, bahasa, pendidikan, dan tempat tinggal, kita semua adalah warga negara Indonesia dengan hak serta kewajiban yang sama.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penting dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia yang jatuh, Selasa (17/8/2021).

Pesan tersebut disampaikan Jokowi dalam akun Instagram @jokowi . Jokowi mengajak mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergotong royong dalam menghadapi berbagai cobaan.

Berikut pesan lengkap yang disampaikan Jokowi :

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridai dan mempermudah upaya bangsa Indonesia meraih Indonesia Maju yang kita cita- citakan.
Dirgahayu Republik Indonesia!
Dirgahayu Negeri Pancasila!
Merdeka! (Relis)

➊ ➋ ➌ ➍ ➎ ➏ ᴀʟʟ

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...