Beranda - Berita Pilihan - Perantau Pulang, Pusat Perniagaan Payakumbuh Diserang
Hari Raya Idul Adha di Lapangan Paliko Payakumbuh

Perantau Pulang, Pusat Perniagaan Payakumbuh Diserang

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar  – Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemko Payakumbuh mengundang warga kota untuk berlebaran di rumah dinas kediaman kepala daerah, sekdako dan ketua DPRD, sepanjang Rabu (6/7/2016).

Sementara itu. Walikota H. Riza Falepi bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, unsur Forkopimda dan pimpinan SKPD, sebelumnya menunaikan shalat Ied di halaman gedung baru Kantor Balaikota Payakumbuh, di eks Poliko, bersama ribuan masyarakat.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Sekdako H. Benni Warlis,  di Payakumbuh, menginformasikan, Senin (4/7/2016), lebaran tahun ini terasa cukup istimewa dan berbeda dibanding lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Selain jumlah perantau yang banyak pulang kampung, ekonomi warga kota cukup lebih baik, karena  dipengaruhi penerimaan gaji ke-13 dan gaji ke-14 PNS, sehingga berdampak kepada tingginya minat warga berbelanja di pusat perniagaan Payakumbuh. Pemko pun mencairkan paket bantuan, termasuk insentif guru TPA dan bantuan konsumtif buat KK miskin dari Baznas Kota Payakumbuh.

Untuk itu, walikota pun mengajak warga kota beramai-ramai menunaikan shalat Ied di lapangan eks Poliko. Sebagai khatibnya, pemko jauh hari telah mengundang  Dr. H. Syar’i bin Sumin, MA, untuk menyampaikan tausyiahnya. Kehadiran

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang itu, menjadi magnet bagi jemaah untuk datang ke eks Poliko melaksanakan shalat Ied.  Sedangkan Imam pada shalat itu,  dipercayakan kepada H.Kadiarman, Lc dari  Payakumbuh.

Usai shalat ‘Id, Walikota Riza Falepi bersama keluarga, menggelar acara open house, menerima warga kota berlebaran, sambil ber-minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. “Saya mengundang seluruh warga kota, untuk datang berlebaran ke rumah dinas kediaman kepala daerah di Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh,” ucap walikota.

Open house yang sama juga digelar di rumah dinas kediaman Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan di rumah Sekdako H. Benni Warlis, keduanya di Jalan Pahlawan Payakumbuh. Kemudian, Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, juga mengajak warga kota berlebaran ke rumah dinasnya di Jalan Tan Malaka di Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Latina.

WBA

IKLAN

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Sri Mulyani

Akhirnya Pemerintah Cairkan Gaji ke-13

Spiritsumbar.com, Jakarta – Kebijakan gaji dan pensiun ke-13 sudah tercantum di dalam Undang-Undang APBN Tahun ...