Depan - Headline - Penunjang Pariwisata, Pemko Pariaman Bikin Spot Olahraga
Pembukaan O2SN Kota Pariaman (foto Falsanar)
Pembukaan O2SN Kota Pariaman (foto Falsanar)

Penunjang Pariwisata, Pemko Pariaman Bikin Spot Olahraga

Print Friendly, PDF & Email

Pariaman, SpiritSumbar.com – Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka Pekan Kompetisi Olahraga Pelajar atau yang dikenal dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Pariaman, bertempat dihalaman Balaikota Pariaman, Jum’at (17/3/2017).

Hadir juga pada pembukaan ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala OPD, Kabag, Camat dan para ASN dan peserta pembukaan baik juri dan pelajar se Kota Pariaman.

Dalam sambutannya, Mukhlis Rahman mengharapkan agar slogan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, masih sangat relevan untuk kita gelorakan kembali.”Dengan Olahraga, para pelajar akan dapat mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk berkompetisi, sehingga akan tercipta karakter berjuang dan bersifat positif, dan juga dapat menangkal hal-hal yang negatif seperti Narkoba yang sudah menjalar di kalangan pelajar, Kenakalan remaja dan pergaulan bebas,” tuturnya.

Semoga dengan dilaksanakannya ajang ini, dapat juga sebagai seleksi untuk persiapan bagi atlit dari kalangan pelajar, untuk ajang Porprov Sumbar di 2018 mendatang, pungkasnya.

Selain itu walikota juga mengatakan saat ini banyak infrastruktur penunjang pariwisata yang kita buatkan arena olahraga di spot-spot tersebut, sehingga diharapkan pengunjung bisa berwisata sambil berolahraga

“Kita telah buat arena Skatepark yang mungkin yang pertama di Sumbar, Jogging track, arena jalur sepeda, lapangan volly pantai, dan lapangan bola mini, yang kesemuannya bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga, dengan olahraga maka tubuh akan menjadi sehat, dan bila sehat semua yang kita lakukan dapat terlaksana nantinya,” tutupnya.

Dalam sambutan Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kanderi, Pekan Kompetisi Olahraga Pelajar atau O2SN ini dilaksanakan dari tanggal 17-30 Maret 2017, dengan memperlombakan 18 Cabang olahraga, yang diikuti oleh 1022 pelajar, mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat, se-Kota Pariaman.

Acara dimulai dengan defile kontingen pelajar, kemudian diikuti oleh Apel pembukaan acara, dan dilanjutkan dengan penampilan Atlit Tarung Drajat Kota Pariaman yang terdiri dari Pelajar, yang sukses menggondol medali dan menjadi Juara umum baik diajang Kejurda dan Pekan Olahraga Provinsi, ucapnya.

“18 Cabang Olahraga yang dipertandingkan antar lainAtletik, Tinju, Taekwondo, Bulutangkis, Gulat, Renang, Bola Volly Mini, Tenis Lapangan, Catur, Basket, Bola Volly Pantai, Tenis Meja, Karate, Silat, Sepak Takraw, Sepak Bola Mini dan Tarung Drajat,” jelas Kanderi.

Pewarta : Falsanar

Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar lainnya

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...