Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Penghormatan Terakhir , Kadisdik Sumbar dan MKKS Laksanakan Sholat Ghoib di Pasbar

Penghormatan Terakhir , Kadisdik Sumbar dan MKKS Laksanakan Sholat Ghoib di Pasbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Disela – sela kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri di Kabupaten Pasaman Barat bersama – sama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK melaksanakan Sholat Ghoib meninggalnya Mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

“Kami bersama – sama jajaran Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaksanakan salat ghaib untuk almarhum Pak Nasrul Abit yang merupakam Wakil Gubernur Sumatera Barat Periode 2016-2021. Ini bentuk penghormatan keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar atas kepemimpinan yang telah beliau berikan kepada Sumbar,” ujarnya Adib Alfikri usai melaksanakan Sholat Ghoib, Sabtu 28 Agustus 2021 bertempat di Masjid Raya Nurul Huda Jambak.

Dikatakannya, kepergian almarhum Nasrul Abit merupakan kehilangan bagi seluruh masyarakat Sumbar. Karena dia merupakan tokoh terbaik yang telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga untuk kemajuan daerahnya.

“Beliau sangat berpengalaman panjang di dunia pemerintahan Sumbar. Namun ini merupakan ketetapan dari Allah SWT, kita harus menerimanya. Insya Allah pengabdian Pak Nasrul Abit selama ini akan menjadi amal jariyah yang tidak terputus. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menerima kepergian almarhum,” pungkasnya.

Tonton video Pilihan : Adzan Pak H. Nasrul Abit Bikin Hati Bergetar

Nasrul Abit merupakan Wakil Gubernur dimasa kepemimpinan periode kedua Irwan Prayitno jadi Gubernur rentang waktu 2016-2021. Ia meghembuskan nafas terakhir di RSUP M Djamil Padang sekitar pukul 01.39 WIB, Sabtu 28 Agustus 2021. Beliau sebelum tutup usia sempat dirawat karena terpapar Covid-19. (BUYUNG)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...