Beranda - Info Terkini - Pemko Solok Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada 2020
Walikota Solok, Zul Elfian memberikan sambutan pada acara launchig Klik Serentak

Pemko Solok Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada 2020

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Pemko Solok akan mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti. Hal itu diungkapkan Walikota Solok, Zul Elfian saat menghadiri launching Gerakan Klik Serentak KPU se Indonesia, di Kantor KPU Kota Solok, Rabu (15/7).

Turut hadir pada acara itu, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, Polres Solok Kota, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, KNPI Kota Solok dan Kepala OPD terkait.

“Tingkat partisipasi pemilih Kota Solok pada Pemilihan Serentak 2019 lalu merupakan yang tertinggi di Provinsi Sumatera Barat. “Semoga di Pilkada 9 Desember 2020 nanti tingkat pemilih kita akan tetap tinggi, meskipun ditengah pandemi Covid-19,”ujar Zul Elfian.

Untuk itu, Ia minta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan, situasi Jangan sampai memanas, bahkan menimbulkan keributan, agar Pilkada nanti berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil mengajak warga Kota Solok untuk mengikuti gerakan Klik Serentak pada laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id, untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum sebagai Daftar pemilih untuk pelaksanaan Pilkada di Kota Solok tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Warga Kota Solok diminta untuk mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dimulai hari ini (15/7/2020) pukul 10.00 WIB. Setelah kita terdaftar, maka capture dan share ke media sosial masing-masing. Namun jika belum, nanti akan ada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang mendatangi rumah warga pada saat tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli 2020 mendatang,”ujar Asraf Danil.

Dikatakannya, Gerakan Klik Serentak ini tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang. Dan kami tentu berharap  masyarakat peduli dan sadar pentingnya pemilih sudah terdaftar dan memggunakan hak suaranya untuk pembangunan daerah. (L 10 NY)

Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Gedung Telkom Pakanbaru Terbakar, Jaring Telkomsel Menghilang

Spiritsumbar.com, Padang – Pelanggan Telkomsel panik sejak, Senin (11/8/2020) siang. Malahan, tak sedikit yang kecewa, ...