Beranda - Headline - Pemko Sawahlunto Siap Bantu Warga Dapatkan Kartu Prakerja

Pemko Sawahlunto Siap Bantu Warga Dapatkan Kartu Prakerja

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sawahlunto – Dinas PTSP Naker Kota Sawahlunto siap membantu warga untuk mendaftar online mendapatkan kartu Prakerja.

Bantuan ini ditujukan kepada warga yang terkendala melakukan pendaftaran online secara mandiri seperti tidak memiliki smartphone.

Dwi Dharmawati Kepala Dinas terkait mengatakan untuk pendaftaran tahap pertama dibuka hari ini hingga kamis 16 April 2020. Kepada warga yang butuh bantuan pendaftaran disilahkan datang ke kantor PTSP Naker di kawasan Blok A Pasar Sawahlunto.



Lebih lanjut dijelaskannya Kartu Prakerja menjadi salah satu strategi Pemerintah mengatasi krisis ekonomi akibat pandemi covid, dengan memberikan pelatihan skill dan insentif senilai Rp 3.550.000.

Program ini ditujukan kepada pencari kerja, pekerja yang di PHK dan dirumahkan serta pelaku UMKM yang usahanya melesu karena Covid19.

Ia juga menjelaskan, untuk melindungi petugas dari corona dalam melayani masyarakat, pihaknya akan memberlakukan pembatasan jumlah warga yang dilayani, dan mewajibkan penggunaan masker serta cuci tangan.(Rni)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemosting Identitas Amnasmen ke Medsos, Akhirnya Terseret ke Polda Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Setelah memeriksa beberapa saksi pelapor terkait tindaklanjut penyelidikan dugaan tindak pidana kejahatan ...