Beranda - Headline - Pemerintah Segera Tuntaskan Proses Seleksi CPNS Formasi 2019
Peserta Tes CPNS 2018 (foto BKN)
Peserta Tes CPNS 2018 (foto BKN)

Pemerintah Segera Tuntaskan Proses Seleksi CPNS Formasi 2019

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah akan meniadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020.

“Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan,” ujar Menteri Tjahjo di Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana dilansir laman resmi Sekretaris Kabinet, Rabu (8/7/2020).

Hal ini mengingat bahwa penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) dan pelaksanaan SKB tertunda karena pandemi Covid-19.



Tahun ini Pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan,” jelasnya.



Dijelaskan juga oleh Menteri PANRB bahwa rekrutmen ASN untuk tahun 2021 akan dilaksanakan. Saat ini, menurut Menteri PANRB, sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

“Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19,” jelas Menteri PANRB.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ketua ORARI Kota Solok sekaligus anggota DPRD Kota Solok, Nasril In Dt Malintang

ORARI Tawarkan Teknologi Jadul Dalam pembelajaran Sistem daring

Spiritsumbar.com, Solok – Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia sangat berpengaruh terhadap segala bidang termasuk ...