Beranda - Berita Pilihan - Pemerintah Inggris Larang Seks Demi Cegah Corona
ilustrasi
ilustrasi

Pemerintah Inggris Larang Seks Demi Cegah Corona

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Pandemi Corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona disikapi berbagai pihak dengan kewaspadaan tingkat tinggi. Maklum, virus corona jenis baru, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini menyebar begitu cepat.

Malahan, pada beberapa negara virus ini telah menimbulkan kematian yang cukup banyak. Hal ini juga memunculkan kewaspadaan tingkat tinggi pada beberapa negara. Berbagai  aturan pun dilahirkan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Walau kadangkala, regulasi itu justru terkesan lucu dan nyeleneh.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Inggris.  amandemen yang dicantumkan pada peraturan, Senin (1/6/2020), warga di Inggris tidak dapat berpartisipasi dalam pertemuan yang berlangsung di tempat umum atau pribadi di dalam ruangan dan terdiri dari dua orang atau lebih.



“Peraturan ini sebenarnya tentang memastikan kita tidak membiarkan orang-orang pergi jauh dari rumah mereka pada malam hari,” kata menteri perumahan junior Inggris Simon Clarke kepada radio LBC sebagaimana dilansir antara ketika ditanya tentang aturan yang disebut “larangan seks” itu.

Simak : Umur Bumi Diprediksi 60 Tahun Lagi, Ini Dasarnya

Media tabloid Inggris menyebut peraturan pembatasan sosial itu sebagai suatu “larangan seks”. Walau begitu, seorang menteri junior Inggris Simon Clarke pada Selasa mengatakan peraturan itu bertujuan menjaga keselamatan warga.



Ketika ditanya apakah aturan tersebut memungkinkan pasangan untuk bersanggama di luar ruangan, Clarke tertawa kecil dan berkata: “Saya rasa adil untuk mengatakan risiko penularan virus corona jauh lebih rendah di udara terbuka daripada di ruang internal. Tetapi jelas kami tidak mendorong warga untuk melakukan hal seperti itu di luar pada saat ini atau waktu lain.”

Dampak dari amandemen tersebut, Pemerintahan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menghadapi ejekan yang meluas atas aturan pembatasan sosial tersebut, Apalagi beberapa media menilai hal tersebut sebagai “larangan seks”.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Dharmasraya Kerahkan Personel

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini Polres Dharmasraya terus berikan dukungan kepada pemerintah dalam ...