Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Pembunuhan di Sijunjung, 2 Awak Bus ALS Ditangkap Polisi

Pembunuhan di Sijunjung, 2 Awak Bus ALS Ditangkap Polisi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Sijunjung – Dua pelaku pembunuhan terhadap salah seorang warga Jorong Guguk Nenas, Kenagarian Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang ditemukan warga sekitar di rumpun pisang berapa waktu lalu berhasil ditangkap oleh anggota Satreskim Polres Sijunjung di Kota Medan, Sumatera Utara.

Penangkapan terhadap 2 pelaku dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, S.IK

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum melalui Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, S.IK yang dihubungi awak media melalui whatsapp pada Senin (18/1/2021) mengatakan 2 pelaku dugaan pembunuhan terjadi di daerah Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung pada Ahad, 10 Januari 2021.



Korban yang bernama Oktavialis panggilan OK (40) ditemukan oleh seorang warga. Dia terkejut mencium bau yang kurang sedap dan mencari sumber aroma menyegat tersebut.

Ternyata berasal dari sosok mayat yang telah kaku dan membiru di dalam rumpun pisang. Penemuan tersebut, langsung dilaporkan kepada warga sekitar dan pihak kepolisian.

Pada sekujur tubuh korban mengalami luka-luka pada tubuhnya tidak wajar. “Karena diizinkan oleh pihak keluarga, korban di optosi di RS Bhayangkara Padang. Setelah mengumpulkan keterangan dan saksi di TKP, kemudian kami bersama tim Satreskim Polres Sijunjung melakukan dan pengejaran terhadap pelaku tersebut,” ujarnya.

Anggota melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Dari salah seorang masyarakat didapat informasi bahwa almarhum sebelum ditemukan menjadi mayat pada Ahad 10 Januari 2021. Dua malam sebelumnya terlibat keributan dengan sopir bus ALS bertempat di depan rumah makan Talang Kijang, Jorong Guguak Naneh, Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasat reskrim langsung bertindak cepat dengan mengumpulkan team Opsnal satreskrim Polres Sijunjung dan langsung memimpin pengejaran terhadap bus ALS tersebut menuju Kota Medan.

“Pada Selasa, 12 Januari 2021 pukul 09.00 wib, Kasat Reskrim bersama team opsnal berangkat menuju kantor pusat ALS di Kota Medan untuk bertemu pengurus bus ALS, dan langsung berkoordinasi dengan Jatanras polrestabes Kota Medan untuk membantu, mendampingi melacak keberadaan dari Nama- nama awak bus ALS yang telah diperoleh tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, bersama dengan Jatanras Polrestabes Medan team opsnal satreskrim Polres Sijunjung mengamankan 2 orang laki-laki dewasa atas nama Andi yang merupakan Sopir 2 dan Ali yang merupakan kernek dari bus ALS tersebut.

Dengan tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras Kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung Sumatera Barat dengan membawa 2 dari 4 orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian.

“Saat kami terus melakukan penyilidikan secara mendalam. pelaku berinisal ASR umur 29 tahun dan kemudian AMN umur 27 tahun dan barang bukti yang telah diamankan satu buah besi AS Pembuka roda, panjang lebih kurang 60 cm warna silver. satu buah besi pengungkit dongkrak panjang lebih kurang 40 cm dicat merah. dua stel pakaian pada saat malam kejadian tersebut,” ujar melalui Kasat Reskrim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailani, (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...