Minggu , 26 September 2021
Depan - Nasional - Pemberhentian Erisman, Daldamenda: Mengungkap Kebenaran
Diskusi pemberhentian Ketua DPRD Padang
Diskusi pemberhentian Ketua DPRD Padang

Pemberhentian Erisman, Daldamenda: Mengungkap Kebenaran

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sanksi yang dijatuhkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat terus mengelinding.

Sebelumnya: Pemberhentian Erisman, Yuslim: Perlu Analisa Prosedural

Walau, BK DPRD Padang belum menyampaikan hasil putusannya ke Rapat Paripurna DPRD Padang, namun hasilnya sudah seperti kuda liar yang menerjang tanpa arah. Bahkan, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang juga telah mengagendakan penggantian Ketua DPRD Padang.

Agar persoalan ini tidak seperti bola liar, Sekretaris Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Andalas (Unand), M.A. Dalmenda, M.Si, menegaskan perlunya dicari kebenaran. Bisa jadi kasus ini, ujarnya ada upaya pembenaran yang dilakukan oleh pihak tertentu.

“Kita tidak melakukan pembenaran tapi mengungkap kebenaran terhadap hal-hal yang terjadi. Kita berharap,  lahir kebenaran. Karena, kebenaran itu berdiri sendiri ,” ujar Dalmenda dalam diskusi bersama para perwakilan 8 DPAC Partai Gerindra se Kota Padang dan para wartawan  pada salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu (2/7/2016).

Dia menegaskan, pengambilan putusan pada sebuah kasus harus dilihat secara komprehensif dan terbebas dari kepentingan tertentu. “Kalau diperhatikan, ikut menjalankan proposal melibatkan 7 orang. Suatu hal yang aneh jika BK DPRD Padang tidak memeriksa ke seluruhanya,” ujarnya.

Selanjutnya: Erisman : Belum Pernah Menerima Surat DPP

DATUAK

The Public (terbit tiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Hj. Nevi Zuairina bertemu dengan komunitas Majelis Ta'lim di Kota Pariaman

Bersilaturahmi di Pariaman, Nevi Zuairina Beberkan Ragam Manfaat Majelis Ta’lim

SPIRITSUMBAR.com, Pariaman – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina bertemu dengan ...