Sabtu , 18 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Pelecehan Seksual, Anggota Dewan Minta Polisi Razia Rutin
Masyarakat menghentikan angkutan umum yang diduga melakukan pelecehan oleh sopir terhadap penumpang (foto: Irman - Spirit Sumbar)
Masyarakat menghentikan angkutan umum yang diduga melakukan pelecehan oleh sopir terhadap penumpang (foto: Irman - Spirit Sumbar)

Pelecehan Seksual, Anggota Dewan Minta Polisi Razia Rutin

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Anggota DPRD Agam,  Doddi, ST. sangat menyayang telah terjadi pelecehan di atas angkutan umum jurusan Padang Tarok –Bukittinggi, Rabu, 14/9/ 2016 sore yang menimpa seorang ibu berinisial C warga  Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok Baso.

Baca:

Tragis, Pelecehan Seksual Terjadi di Angkutan Umum Baso

Doddi, ST.,yang didampingi Babinsa Padang Tarok Serda Afif Asikros langsung turun ke tempat kejadian  mengatakan sekarang sudah tidak aman lagi penumpang angkot jurusan Padang Tarok -Bukittinggi, “Kita sangat berharap  keamanan dan kenyamanan penumpang harus diutamakan,” katanya.

Tapi ternyata yang terjadi di lapangan masih ada sopir angkutan umum yang tidak memiliki SIM A umum. Sehingga banyak yang belum mengetahui aturan berlalu lintas, menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan, membawa mobil ugal-ugalan. Ditambah lagi terjadinya kasus pelecehan sekarang.

“Kita berharap angkutan umum mempergunakan Identitas seperti  taxi kartu tanda pengenal bagi sopir membuat stiker laporan pengaduan dan terapkan No. HP pengaduan di setiap angkutan umum. serta menjelaskan trayek tidak boleh berputar sebelum sampai rute terakhir (tidak boleh berputar di tengah jalan),” ujarnya.

Dia meminta pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan meraziai kendaraan yang tidak melengkapi surat-suratnya dan  sopir-sopir yang  tidak memiliki SIM A umum. Ditambahkanya, Pengelola angkutan umum diminta  untuk mendata semua armada dan sopir dalam menarik penumpang.

“Agar kenyamanan dan keamanan penumpang dapat terjamin dengan baik ,dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi ke depannya,” ungkap Doddi, ST. melalui humas DPRD Agam Hasneril.

IRMAN NAIM

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...