Minggu , 19 September 2021
Depan - Advertorial - Pelabuhan Teluk Tapang Butuh Suntikan Rp600 Miliar
Wagub Nasrul Abit bersama Bupati Syahiran di Pelabuhan Tapang, Pasaman Barat
Wagub Nasrul Abit bersama Bupati Syahiran di Pelabuhan Tapang, Pasaman Barat

Pelabuhan Teluk Tapang Butuh Suntikan Rp600 Miliar

Print Friendly, PDF & Email

Pertama, akan memperpendek jarak tempuh menuju Pelabuhan Teluk Bayur sekitar 140 kilometer dan irit biaya operasional. Selain itu juga akan mempermudah masyarakat membawa hasil perkebunan, pertanian dan hasil bumi lainnya keluar kota.



Pasaman Barat memiliki potensi bidang perkebunan kelapa sawit dengan luas tanam 101.402 hektare yang berproduksi 330.881 ton pertahun. Selain itu juga ada potensi jagung seluas 45.523 hektare dengan produksi 4,6 ton perhektar. Belum lagi potensi biji besi, mangan, granit dan lainnya. “Tentu selain mempermudah akses transportasi juga akan menghidupkan ekonomi warga Pasaman Barat khususnya Air Bangis,” ujarnya.

Saat peninjauan Pelabuhan Teluk Tapang itu juga hadir Kepala Satuan operasi Pelabuhan Teluk Bayur, jajaran Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasaman Barat.(Adv)

Lebih Lengkap>>>

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...