Beranda - Headline - Pekan ke Empat, Semen Padang Raih Kemenangan ke Tiga
Para pemain Semen Padang FC bergembira usai mencetak gol (foto MO SPFC)
Para pemain Semen Padang FC bergembira usai mencetak gol (foto MO SPFC)

Pekan ke Empat, Semen Padang Raih Kemenangan ke Tiga

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Pertandingan seru tersaji dalam Pekan ke 4 Liga 2, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu 9 Mei 2018. Pertandingan yang mempertemukan Semen Padang kontra Persika Karawang itu akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.
Artikel Lainnya

loading…


Kemenangan Tim Kabau Sirah berawal dari gol cepat yang dilesakkan Rosad Setiawan saat pertandingan baru berjalan 1 menit. Lahirnya gol,  berawal dari sepak pojok Irsyad Maulana yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rosal . Kapten tim Persika, Aang Suparman berupaya menghadang tendangan Rosad, namun bola justru menggetarkan jala gawang yang dikawal Ghoni Yanuar.

Unggul 1 gol, Semen Padang terus menggempur pertahanan Persika Karawang. Beberapa kali Manda Cingi, Irsyad Maulana dan Rachmat Afandi menorobos pertahanan Persika. Namun, lemahnya penyelesaian akhir, tidak satupun yang menghasilkan gol.
Tak ingin kalah, Persika juga melakukan serangan balasan. Dengan mengandalkan serangan balik, beberapa kali skuad Ricky Nelson Dideon Ndun berhasil memasuki pertahanan Semen Padang.

Malahan, untuk memperkuat sektor tengah, Nelson memasukkan M. Iqbal dengan menarik Nur Diansyah. Kehadiran pemain Timnas U-19 tersebut belum mampu mempertajam serangan Persika.

Apalagi, pertahanan yang dibangun skuad Syafriyanto Rusli begitu disiplin menyebabkan serangan tersebut patah ditengah jalan. Hingga wasit Husen asal Banten meniup pluti tanda berakhirnya babak I, kedudukan 1-0 untuk keunggulan sementara Semen Padang FC tetap bertahan.

Mengawali babak kedua, Persika Karawang berupaya menaikkan tempo serangan. Beberapa kali Riski Novriansyah dan Husnuzhon mampu membuat peluang. Namun, lagi lagi peluang yang didapat gagal dikonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, justru jadi menjadi bumerang bagi Persika. Tragisnya, gol tambahan Semen Padang tersebut tercipta di detik detik pertandingan akan usai. Melalui sebuah skema serangan balik cepat, Gumum Gumilar mampu memaksimalkan umpan terobosan lewat sebuah tembakan mendatar dan berujung gol.

Gol pemain yang masuk di babak kedua ini menjadi yang terakhir sekaligus penentu kemenangan 2-0 Tim Kabau Sirah atas Persika. Dengan hasil tiga kali menang dan satu kalah, poin Semen Padang menjadi 9. Kemenangan ini, otomatis mengantar Semen Padang naik ke puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan poin 9, menggeser Persis Solo.

Susunan Pemain:
Semen Padang: Rendy Oscario; Ngurah Nanak, Ahmad Bahtiar, Ibrahim Sanjaya; Leo Guntara, Fridolin Yoku, Manda Cingi, Rosad Setiawan; Irsyad Maulana (C), Elthon Maran, Rachmat Affandi.
Cadangan: Guntur Pranata, Hengky Ardiles, Novrianto, Apriogi YP, Rudi, Abd. Rahman Lestaluhu, M. Gugum Gumilar.
Pelatih: Syafrianto Rusli

Persika Karawang: Ghoni Yanur; Aang Suparman (C), Nurdiansyah, Rio Pratama Valentino; Ade Suhendra, Rezky Ikhwan, Kurniawan Karman, Riski Novriansyah, Tamsil Sijaya; Sandi Pratama, Husnuzhon.
Cadangan: Aulia Perdana Zinda; Haris Hardianasyah, R Yusuf Nasution, Jechson Felix Gu Tiwu, Muhammad Iqbal, Aji Kusuma, Rudiayana.
Pelatih: Ricky Nelson

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...