Depan - Berita Pilihan - Pegiat Seni dan Rapi Targetkan Rp 50 Juta untuk Palu

Pegiat Seni dan Rapi Targetkan Rp 50 Juta untuk Palu

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Ikatan Seniman dan Artis bersama RAPI WILAYAH 03.19 (JZ03ZZW) Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, menggelar kegiatan aksi penggalangan dana untuk membantu korban musibah gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, Kamis, 4 Oktober 2018.

Koordinator Penggalangan Dana Sepdi Armansyah, di Pulau Punjung, Kamis, mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan untuk membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah

“Selain donasi berupa uang kami juga menerima penyaluran bantuan berupa barang, logistik, dan pakaian laik pakai,”ujarnya.

Ia mengatakan aksi penggalangan dana dilaksanakan selama lima hari, dibantu beberapa organisasi seperti Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Dharmasraya, dan Komunitas Mobil.
“Kami telah mulai melakukan penggalangan dana sejak Selasa (2/10/2018). Rencananya aksi ini akan di lakukan sampai Sabtu (6/10/2018),” katanya.

Ia menyebutkan aksi penggalangan dana dilakukan di beberapa titik seperti Jalan Lintas Sumatera Sungai Rumbai, Pasar Sitiung, Simpang 4 Sikabau, Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan, dan Jalan Lintas Sumatera KM 2 Pulau Punjung Depan Kantor Bupati Dharmasraya.

“Ini hari ketiga penggalangan, dana yang terkumpul sudah Rp17 juta, jumlah tersebut belum termasuk hari ini, kami targetkan dapat terkumpul sebanyak Rp50 juta,” katanya.

Ia mengatakan bantuan yang terkumpul berupa uang akan disalurkan melalui lembaga resmi, sedangkan untuk logistik dan pakaian laik pakai di salurkan melalui Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Ia menambahkan dalam menggalang dana semiman menghibur pengedara dengan hiburan musik orgen tunggal sambil bernyanyi Sabiyan dan lagu religi lainnya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) mengimbau seluruh masyarakat untuk peduli bencana yang menimpa masyarakat di Sulteng. (Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...