Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Peduli Kaum Miskin, Ini Yang Dilakukan Ratu Sikumbang dan Irfendi Arbi
Ratu Sikumbang memberi bantuan kursi roda pada lansia bersama Bupati Limapuluh Kota
Ratu Sikumbang memberi bantuan kursi roda pada lansia bersama Bupati Limapuluh Kota

Peduli Kaum Miskin, Ini Yang Dilakukan Ratu Sikumbang dan Irfendi Arbi

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus menunjukan kepeduliannya terhadap warga miskin dan para penyandang masalah sosial. Tak hanya mengalokasikan anggaran daerah, Irfendi juga berusaha mengumpulkan dana non APBD buat membantu para warga yang kurang beruntung tersebut.

Salahsatu upaya untuk menggalang dana sosial tersebut, dilakukan Irfendi dengan meluncurkan album Minang spesial ciptaannya yang dinyanyikan artis pop Minang Ratu Sikumbang. Launching lagu itu digelar di gedung serbaguna Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjung Pati, Sabtu (9/7/2016).

“Pak Irfendi meluncurkan album ini dalam rangka mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat miskin dan penyandang masalah sosial. Seperti sering disampaikan Bapak Bupati ini, kita harus memanusiakan manusia,” ujar ketua panitia acara Husin Daruhan, SH.

Masalah sosial itu, kata Husin, sering ditemui Bupati Irfendi dalam berbagai kesempatan turun ke lapangan. Tak hanya mendapati warga yang hidup memprihatinkan karena miskin, ia juga sering mendapati warga berkebutuhan khusus dalam balutan kemiskinan, hingga penyandang sakit jiwa yang dipasung.

“Launching lagu ini dilakukan Pak Bupati Irfendi untuk percepatan pengetasan kemiskinan dan masalah sosialdi daerah ini,” papar Husin yang juga kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu Bupati Irfendi dalam sambutannya mengaku, ingin lebaran Idul Fitri tahun ini lebih bermakna, terutama bagi masyarakat yang mendera persoalan ekonomi dan sosial. Sebab, fakta yang ia temui selama ini di lapangan, masih banyak warga yang hidup dalam jeratan kemiskinan, bahkan tak sedikit pula yang dirantai atau dipasung.

“Peluncuran album ini merupakan kegiatan spontanitas untuk misi sosial. Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Irfendi.

Khusus terhadap penyandang disabilitas, menurut Irfendi keterbatasan fisik ataupun mental tersebut bukan halangan seseorang untuk berbuat dan berprestasi. Karenanya, mereka yang hidup dengan keterbatasan itu harus mendapatkan bantuan agar mereka bisa berkarya dan mandiri.

Dalam acara lounching lagu itu Irfendi dan Ratu Sikumbang juga menyerahkan sejumlah bantuan kursi roda, uang dan sembako bagi puluhan warga miskin dan penyandang masalah sosial di daerah ini.

WBA

IKLAN

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...