Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Pecahkan Masalah Sampah, Babinsa Kadipiro Bangun Komunikasi Dengan Warga

Pecahkan Masalah Sampah, Babinsa Kadipiro Bangun Komunikasi Dengan Warga

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com –  Untuk membantu permasalahan yang ada di lingkungan warga binaannya Babinsa Kadipiro bangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga.

Komunikasi dibangun untuk mencari solusi, terutama  permasalahan sampah. Kegiatan dilakukan pada Senin 4 Maret 2019 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Bonoloyo Jln Sumpah Pemuda Kadipiro Banjarsari Kota Surakarta.

SerdaMujono Babinsa Kelurahan Kadipiro Koramil 02/Banjarsaru Kodim 0735 Surakarta melaksanakan Komsos dengan petugas Sampah diwilayah Banjarsari.

Kegiatan Komsos dilaksanakan terkait laporan warga masyarakat tentang terjadinya keterlambatnya pengambilan Sampah Keluarga yang ada di Masyarakat. Sehingga menimbulkan bau yang tidak enak dan mengganggu polusi udara.

“Permasalahan tersebut dikarenakan keterlambatan petugas sampah ini karena terbatasnya Mobil Angkut dan tidak difungsikannya lagi Gerobak Dorong Sampah,” ujar Naryo (43) sehingga sering terjadi terlambat pengambilan sampah Warga.

Sedangkan untuk kebersihan lingkungan itu sendiri,  sudah menjadi tanggung jawab petugas kebersihan dan seluruh warga masyarakat dalam menjalankan kebersihan Lingkungan.

Babinsa menambahkan untuk menyiasati atau jalan keluarnya dengan adanya keterlambatan pembuangan Sampah nantinya akan di laporkan ke pihak Kelurahan untuk mengaktifkan kembali Gerobak Sampah. (Rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...