Depan - Headline - PDAM Kota Padang Panjang, Dulu Rugi Rp 1 M, Kini Mulai Untung

PDAM Kota Padang Panjang, Dulu Rugi Rp 1 M, Kini Mulai Untung

Print Friendly, PDF & Email

Makanya, tidak heran juga bila persentase pendapatan langganan air minum PDAM Padang Panjang juga sangat dominan dari kelompok rumah tangga. Bahkan, dari Rp 9,5 miliar lebih pendapatan bruto PDAM Padang Panjang pada 2019, kontribusi pelanggan air rumah tangga mencapai 88 persen.

Dari sekitar Rp 9,5 miliar pendapatan bruto usaha PDAM Padang Panjang pada 2019 itu, pengeluaran terbesar adalah untuk biaya pegawai sekitar Rp 4,5 miliar. Untuk diketahui, PDAM Padang Panjang kini memiliki 31 orang karyawan perusahaan dan karyawan kontrak/harian 18 orang, total 46 orang.





Biaya terbesar kedua untuk dana penyusutan asset tetap sekitar Rp 2,3 miliar. Ketiga, beban biaya listrik Rp 1,7 miliar. Bagaimana dengan peluang kenaikan pendapatan dan laba PDAM Padang Panjang ke depan? Tanggapan Jev, peluangnya cukup besar. Bahkan, peluang laba bisa sampai Rp 4 miliar (lihat tulisan terkait).(yet/adv).

 

 

<<< Sebelumnya

Halaman

[  1  ]    [  2  ]    [  3  ]    [All]

 

Simak Video : Turis China, Hadangan Virus Corona

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...