Senin , 28 September 2020
Beranda - Covid19 - Pasien positif Covid-19 di Kota Solok bertambah enam orang lagi
Sekretaris Daerah sekaligus Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Drs. H. Syaiful A.M.Si

Pasien positif Covid-19 di Kota Solok bertambah enam orang lagi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com,Solok– Pasien positif Covid-19 di Kota Solok bertambah enam  orang lagi. Sehingga total kasus  positif Covid- 19 di kota beras ini mencapai 21 orang.

Sekretaris Daerah sekaligus Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Drs. H. Syaiful A.M.Si, di Solok, Selasa (4/8) mengatakan, hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap  62 sampel yang dikirim Posko COVID-19 Banda Panduang, 6 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Pada hari Minggu 2 Agustus 2020 Posko COVID-19 Banda Panduang telah melakukan pengambilan swab tes sebanyak 62 orang, baik yang termasuk kontak erat dengan pasien 15 maupun hasil penjaringan satgas. Berdasarkan  hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, dari 62 sampel yang dikirim 6 diantaranya dinyatakan t erkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun rincian 6 kasus terkonfirmasi tersebut sebagai berikut : Ny. R (usia 57 tahun)
pekerjaan  PNS alamat Komplek Nusa Indah I Rt 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam
riwayat kontak erat pasien 15. Tn. Y (usia 64 tahun) pekerjaan  Wiraswasta
Warga Komplek Nusa Indah I RT 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam
Riwayat kontak erat pasien 15

Kemudian Ny. WE (usia 56 th) pekerjaan : Wiraswasta
warga Perum Tanjung Harapan Indah RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjung Paku.Tn. YF (usia 56 th) pekerjaan  Wiraswasta warga Jalan Rawang Gumanta RT1 RW1 Kelurahan Aro IV Korong. riwayat  Kontak dengan pasien positif. Ny. SDS (usia 36 tahun)
pekerjaan  karyawan bank warga Jalan Syeh Kukut RT 3 RW 1 Kelurahan Nan Balimo riwayat  Kontak erat pasien 15 dan balita perempuan GMA (usia 2 tahun) warga Jalan Pulai RT 02 RW 02 Simpang Rumbio riwayat kontak dengan pasien positif di Padang.

Ditambahkannya, dengan penambahan 6 kasus terkonfirmasi hari ini menambah deretan panjang daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Solok menjadi pasien 16, 17, 18, 19, 20 dan 21.

Sore ini, tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap ke 6 orang yang terkonfirmasi.

Melihat kondisi ini, kami mengingatkan kita semua untuk tidak lengah dan berpikir bahwa COVID-19 sudah tidak ada. Oleh karenanya, kami tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19. Pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang kerumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara didepan makanan, walaupun pakai masker.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Lindungi diri kita karena dengan melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain,”kata Syaiful. (L 10 NY)

Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Satu Pegawai Kejari Dharmasraya Terpapar Covid-19

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Klaster perkantoran coronavirus disease 2019 (covid 19) terjadi di kabupaten Dharmasraya, Satu ...