Senin , 27 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Partai Ummat Sah Sebagai Parpol
H. Taslim tanda tangani akte notaris pendirian Partai Ummat Senin 26 April 2021 di Yogyakarta. (foto: dok)
H. Taslim tanda tangani akte notaris pendirian Partai Ummat Senin 26 April 2021 di Yogyakarta. (foto: dok)

Partai Ummat Sah Sebagai Parpol

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Partai Ummat disahkan sebagai Partai Politik berdasarkan SK KEMENKUMHAM RI Nomor SK M. HH-13. AH 11. 01 TAHUN 2021 Tanggal 20 Agustus 2021

Sebagai rasa syukur, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gelar syukuran atas keluarnya Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tersebut, Kamis, 2 September 2021.

Dalam syukur, Ketua Umum Partai Ummat, Dr. H. Rahmadi, M.Sc langsung menyampaikan pidato politik. Menurutnya, pemerintah yang sedang berkuasa sekarang cenderung represif kepada kubu-kubu yang oposisi lalu ditekan.

Sedangkan untuk kubu-kubu yang pro kepada pemerintah selalu diberi fasilitas dan dibukakan berbagai kemudahan. Ini ditandai dengan dengan adanya tindakan – tindakan penangkapan dan pembubaran organisasi – organisasi tertentu yang mengkritisi pemerintah.

“Cara-cara represif tersebut sebetulnya sudah tidak relevan lagi dengan kondisi yang sekarang. Karena pada zaman penjajahan dahulu pola seperti ini sudah dilakukan sejak zaman kolonial dan fasis Jepang,” ujarnya melalui virtual.

Ditambahkan, rezim pemerintahan sekarang cenderung dikuasai oleh oligarki sekelompok kecil. namun, orang tersebut mempunyai kekuasaan dan pengaruh begitu besar dalam berbagai bidang kehidupan bernegara.

“Bahayanya oligarki ini bila tidak diingatkan dan dikritisi akan mengarah kepada tirani kelompok kecil dalam tubuh pemerintahan tetapi kekuasaannya mencakup seluruh sumber daya alam (SDA),” ujarnya.

Rahmadi menambahkan kecendrungan pemerintahan yang oligarki ini selalu menekan kelompok-kelompok yang oposisi dengan keras. Jika perlu sampai tidak berbunyi lagi.

Padahal dalam sistem kehidupan negera berdemokrasi kehadiran kelompok-kelompok oposisi sangat diperlukan. Untuk melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan kekuasaan.

Selanjutnya >>>  Tekad Partai Ummat , Terapkan Politik yang Bermartabat

➊    

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Ini atlet Apriana Nasution yang turun pada nomor boulder perorangan putri

Panjat Tebing PON XX Papua, Tiga Atlet Sumbar Lolos pada Babak Kualifikasi

SPIRITSUMBAR.com, Mimika – Tiga atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil lolos pada babak kualifikasi pada ...