Beranda - Berita Pilihan - Partai Masyumi Tetapkan Pilihan, Dukung Nasrul Abit – Indra Catri
Masyumi deklarasikan dukungan pada Nasrul Abit
Masyumi deklarasikan dukungan pada Nasrul Abit

Partai Masyumi Tetapkan Pilihan, Dukung Nasrul Abit – Indra Catri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Partai Politik Islam Indonesia (PPII) Masyumi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit – Indra Catri (NA-IC), di Pilkada Sumbar 2020. Dukungan tersebut mereka berikan karena menilai pasangan calon nomor urut 2 itu lebih amanah.

Kesepakatan dukungan tersebut didapat dari hasil pertimbangan dan persetujuan dari anggota DPD Masyumi se-Sumatera Barat dalam pertemuan di Padang, Senin (23/11/2020).

“Awalnya kami polling pilihan politik untuk Pilgub Sumbar di grup WhatsApp. Namun nomor 2 unggul telak. Makanya saat ini kami jatuhkan dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri,” kata Ketua DPW Masyumi Sumbar, Budiman Datuk Bandaro Rajo dan menyertakan alasan memilih NA-IC.



Menurutnya, ada beberapa hal krusial sehingga dukungan jatuh kepada NA-IC. Ia mengatakan, dari keempat calon tersebut, hanya Nasrul Abit-Indra Catri yang tidak sedang memegang amanah dari rakyat. Sementara yang lain masih memiliki kewajiban memimpin. “Artinya ada amanah yang harus ia pertanggungjawabkan kepada warganya,” tuturnya.

Berbeda dari Nasrul Abit dan Indra Catri yang amanah dengan jabatan. Selain itu, dari sisi keagamaan, mereka menilai Nasrul Abit dan Indra Catri juga memiliki pengetahuan agama yang mumpuni dan selalu menunaikan ibadah dengan baik.

“Kami bertemu (dengan Nasrul Abit) dan berjamaah di salah satu masjid. Saya persilahkan beliau maju jadi imam. Saya rekam saat beliau jadi imam shalat Magrib dan Isya. Saya makmum beliau, jadi jangan adalagi keraguan soal itu. Termasuk soal isu keturunan PKI itu hoaks,” tegasnya.

Menurut Budiman, dukungan politik Masyumi Sumbar itu sudah mendapat persetujuan dari pengurus pusat.

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

penyerahan persyaratan sebagai anggota koperasi oleh Adrian Tuswandi pada Ketua KSU JPS, Saribulih.

Koperasi JPS di Launching, Irwan Prayitno dan Nevi Daftar Sebagai Anggota

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Jaringan Pemred Sumbar gelar diskusi bulanan sekaligus peluncuran (launching) Koperasi Serba Usaha ...