Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Partai Golkar Dharmasraya Latih Para Saksi

Partai Golkar Dharmasraya Latih Para Saksi

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com -Pembukaan pelatihan saksi tersebut, selain diikuti oleh ratusan Saksi partai Golkar, tapi juga dihadiri oleh , Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) I, Dapil II, Dapil, III dan Dapil, IV, partai Golkar Kabupaten Dharmasraya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, melalui panwascam kecamatanya, adakan pelatihan saksi dari Partai Golkar Se Kabupaten Dharmasraya, di gedung pertemuan Hotel Umega, Minggu, 07/04.

Saat di hubungi ketua Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya, Ir. H. Adi Gunawan, menjelaskan, pelatihan yang diselenggarakan Bawaslu dan Panwascam Pulau Punjung, sebagai petunjuk teknis dari pusat sampai ke jajaran bawah. Jika saksi TPS dari Partai Golkar berjumlah 667 orang sesuai dengan jumlah TPS di Bumi Ranah Cari Nan Tigo.

“Pelatihan dibagi dua sesi atau dua gelombang , semoga seluruh saksi yang akan bertugas di TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti dapat menerapkan yang disampaikan Panwascam. Teliti ,jujur dan bijaksana serta dapat melaporkan hasilnya ke DPD Partai Golkar cepat dan akurat.” Kata Adi Gunawan, yang juga tokoh pemekaran Dharmasraya itu.

Di tempat yang sama Ketua Panwascam Pulau Punjung, menyampaikan, pelatihan saksi dari Partai Golkar merupakan petunjuk teknis Bawaslu Kabupaten. Dimana, agar para saksi yang mendapatkan pelatihan itu dapat menjalankan tugasnya dengan benar.

“Kita sampaikan nantinya jangan ada salah paham dan tidak mengerti lagi. Sebagai saksi cukup teliti dan bijaksana ambil dan catat bahan pembelajaran kepada saksi. Pelatihan ini juga sesuai dengan UU Nomer 7 tahun 2017, tentang pemilu,” kata ketua Panwascam, Benny Kastim.(Eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...