Senin , 21 September 2020
Beranda - Pariwisata - Destinasi - Pantai Air Manis Bakal Dikelola Perusda
Nurcahyo saat mengunjungi Pantai Air Manis dengan latar belakang keindahan Pantai Padang
Nurcahyo saat mengunjungi Pantai Air Manis dengan latar belakang keindahan Pantai Padang

Pantai Air Manis Bakal Dikelola Perusda

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menandatangani kerjasama pengelolaan objek wisata Pantai Air Manis antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Perusda Padang Sejahtera Mandiri (PSM).

Penandatangan kerjasama berlangsung usai upacara virtual Hari Lahir Pancasila di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin (1/6/2020).

Penandatanganan kerjasama disaksikan Wakil Wali Kota Hendri Septa, Sekda Amasrul dan Kepala Disparbud Arfian serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang. “Kerjasama ini kita lakukan untuk efisiensi dan efektifitas kerja. Hal itu karena keterbatasan SDM yang dimiliki Pemerintah Kota Padang,” ungkap Mahyeldi.


Lebih lanjut, Buya, begitu sapaan Walikota Padang ini, mengungkapkan, pola kerjasama dengan Perusda merupakan konsep pemerintah daerah ke depan. Melalui kerjasama itu memungkinkan pengelolaan semua potensi bisa lebih optimal. “Pengelolaan potensi bekerjasama dengan Perusda merupakan konsep kita ke depan. Dengan demikian potensi – potensi yang dimiliki bisa terkelola lebih optimal,” ujarnya.



Kerjasama pengelolaan Pantai Air Manis yang akan di mulai pada masa new normal nanti akan menjadi starting point untuk pengelolaan objek – objek wisata lainnya ke depan. “Ini starting point untuk pengelolaan potensi pariwisata di Kota Padang,” cetus Wako.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengharapkan dengan adannya kerjasama ini dapat menggenjot capaian jumlah PAD melalui pengelolaan objek wisata. Sehingga setiap tahun jumlah PAD dapat tercapai secara maksimal. (Zetri)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Siburman Rajo Hitam Dinobatkan Menjadi Raja Adat Air Haji

Spiritsumbar.com, setelah lama balipek (berlipat), akhirnya Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, ...