Depan - Headline - Pangkostrad Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketum PSSI
Edy Rahmayadi

Pangkostrad Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketum PSSI

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen Edy Rahmayadi, terpilih menjadi Ketua Umum PSSI masa bakti 2016-2020 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Kamis, 10/11/2016.

Edy Rahmayadi berhasil meraup 76 suara dan jauh meninggalkan Moeldoko dengan 23 suara. Sementara, 1 suara diraih Edy Rumboko dan tujuh suara tidak sah.

Usai terpilih, Edy  menegaskan tidak akan meninggalkan dunia militer.  Walau begitu, dia berjanji akan bekerja keras untuk membentuk PSSI yang lebih baik selama empat tahun masa baktinya ke depan. “Banyak yang harus dilakuka. Ini baru langkah awal dan saya berjanji akan menjadikan PSSI sebagai organisasi yang bermartabat,” ujarnya.

Sementara Jenderal (Purn) Moeldoko harus mengakui keunggulan Pangkostrad Edy Rahmayadi. Dia mengatakan, dirinya mengucapkan selamat kepada ketua yang terpilih. “Saya ucapkan selamat saja,” kata dia usai ‎mengetahui hasil pemilihan.

Sementara itu, Joko Driyono dan Iwan Budianto terpilih sebagai wakil ketua umum (waketum) periode 2016-2020. Joko Driyoni berhasil mengantongi 78 suara sementara Iwan berhasil meraih 73.

Raihan suara Joko dan Iwan sendiri unggul sangat jauh ketimbang para calon waketum lainnya. Dua saingan terdekat mereka adalah Erwin Aksa dan Hinca Panjaitan yang masing-masing hanya mendapatkan 31 dan 22 suara.

Sedangkan calon waketum PSSI lain  yang masih mendapatkan suara adalah  Hadiyandra, Erwin Dwi Budiawan, Andika Rumba. Masing masing mereka mendapatkan mendapatkan satu suara saja.

Datuak

 

Cover The Public Edisi 39/Tahun III/ Minggu ke 2 Nopember 2016
Cover The Public Edisi 39/Tahun III/ Minggu ke 2 Nopember 2016

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...