Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Pangdam 1 Bukit Barisan Tinjau Posko PPKM Level 3 di Sawahlunto

Pangdam 1 Bukit Barisan Tinjau Posko PPKM Level 3 di Sawahlunto

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sawahlunto – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M, berserta rombongan melakukan kunjungan ke Posko PPKM Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, pada Rabu sore (11/8/2021).

Pemerintah Kota Sawahlunto sengaja dirikan Posko PPKM level 3 pada setiap lurah dan desa yang berada di Kota Sawahlunto. Pendirian itu, bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran dan mendata pelaksanaan covid -19.

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Komandan Korem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M. beserta jajaran, Komandan Detasemen Polisi Milter (Dandenpom) 1/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung, S.Sos beserta jajaran. Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi.S.SOS.,M.I.Pol beserta jajaran. Juga, Walikota Sawahlunto Deri Asta serta Forkompinda Kota Sawahlunto dan masyarakat.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin juga memberikan bantuan sembako dalam program tali asih TNI kepada perwakilan warga terdampak covid -19.

Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam penyampian untuk kasus covid -19 yang terjadi di kota Sawahlunto, mengalami peningkatan dari bulan maret 2020. Hingga saat ini, yang berjumlah 10342 orang dan yang sembuh 10803 orang.

Kemudian yang meninggal dunia akibat covid berjumlah 35 orang. Selebihnya adalah menjalani isolasi mandiri dan karantina.
Pada saat pengendalian covid -19 di Kota Sawahlunto masih tetap terkendali hingga saat ini.

Apa bila ada warga Sawahlunto yang postif covid -19 tetap melakukan dengan sistim metode, testing dan terking tetap di lakukan untuk memutus mata rantai covid-19.

Pada hari ini seluruh desa dan kelurahan yang berada di kota Sawahlunto berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. untuk pengendalian Penyebaran Covid-19.ucap Walikota Sawahlunto Deri Asta

Ditambahkan Walikota Sawahlunto Deri Asta dengan adanya posko PPKM Level 3 sangat membatu sekali tentang penanganan covid -19 di kota Sawahlunto.

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M,mengatakan dengan wabah covid 19 yang hampir satu tahun setengah ini telah mengubah tatatanan prilaku kehidupan. Dulu tidak memakai masker saat ini, wajib pakai masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam kunjungan kami bersama rombongan,melihat secara dekat perkembangan dan pelaksanaan kegiatan posko PPKM Level 3 di Kota Sawahlunto. Kemudian memberikan bantuan sembako kepada perwakilan warga yang terdampak covid -19. Dalam program tali asih TNI,” ucap Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.
Dia mengaku telah mendengarkan paparan dari Walikota Sawahlunto, daerah lurah dan desa yang terdapat zona kuning dan hijau. “Dengan adanya posko PPKM Level 3 di Kota Sawahlunto akan memberikan data yang akurat dan cepat untuk penanganan covid 19,” ujarnya.

Untuk tugas TNI dalam penangan covid -19,Kami sesuai intruksi dan perintah komando pusat.selalu bersama sama dengan perintah daerah untuk melaksanakan dalam pelaksanan dan menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan wajib memakai masker dan jaga jarak tegas Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.(eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...