Beranda - Bisnis - Pandemi Corona, Pertamina Lakukan Langkah Mencerdaskan Bangsa

Pandemi Corona, Pertamina Lakukan Langkah Mencerdaskan Bangsa

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Pandemi virus corona tidak menghalangi Pertamina untuk berbuat pada dunia pendidikan. Buktinya, momentum, 2 Mei yang merupakan Hari Pendidikan Nasional diperingati dengan berbagi buku.

“Sesuai dengan pidato dari Menteri Pendidikan, timbulnya empati dan solidaritas ditengah masyarakat kita pada saat pandemi COVID – 19 ini merupakan suatu pembelajaran yang harus kita kembangkan” ujar Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I melalui pernyataan tertulisnya, Sabtu (2/5/2020).

Oleh karena itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran pada masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I membagikan buku bacaan untuk para pelanggan Pertamax Turbo.


Artikel Lainnya

loading…


“Salah satu dari empat pilar CSR Pertamina adalah pendidikan. Sebagai bentuk semangat kami untuk mendukung pendidikan Indonesia, kami membagikan buku seperti ensiklopedia untuk masyarakat baca di rumah mereka,” ujarnya.

Roby menjelaskan, pelanggan bisa mendapatkan satu buku bacaan dengan membeli Pertamax Turbo minimal Rp 150 ribu. Bisa mendapatkan satu buah buku secara gratis. Buku ini dibagikan untuk 30 pelanggan pertama.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua SPBU Kota Padang, yaitu SPBU 11.252.501 Ulak Karang dan SPBU 14.251.519 Sawahan. Pembagian buku dilaksanakan pada Sabtu (2/5/2020) sejak pukul 09.00.

Saat ini, Pertamina menyediakan layanan Pertamina Delivery Services (PDS). PDS ini memungkinkan produk-produk Pertamina seperti BBM, Bright Gas, serta pelumas untuk diantar langsung ke alamat konsumen.

“Melalui layanan ini, konsumen cukup hubungi call center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 – 20.00. Produk akan diantar langsung ke alamat konsumen,” tambah Roby.

Selain itu, Bright Gas memiliki program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Terdapat tiga paket penukaran tabung. Paket pertama menukar satu tabung elpiji 3kg ke satu tabung Bright Gas 5,5 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 15 ribu.

Paket kedua menukar dua tabung elpiji 3kg ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta tambahan diskon isi ulang Rp 36 ribu dan Paket ketiga menukar tiga tabung elpiji ke satu tabung Bright Gas 12 kg gratis serta diskon isi ulang Rp 136 ribu. (Salih)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Berbagai perusahaan yang telah melakukan aksi CSR untuk membantu pemerintah dan masyarakat akan dampak virus corona

100 Perusahaan Raih Indonesia Top CSR of The Year 2020

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Indonesia berdampak ...