Minggu , 29 November 2020
Beranda - Berita Pilihan - Palanta Mediasi Polres Dharmasraya di Launching

Palanta Mediasi Polres Dharmasraya di Launching

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Guna Menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, aman dan sejuk serta menekan angka kriminal, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. melaksanakan launching “Palanta Mediasi Polres Dharmasraya” di Aula Mapolres Dharmasraya, pada Selasa (20/10/2020).

Kegiatan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Palanta Mediasi Polres Dharmasraya ini merupakan sebuah wadah untuk penyelesaian permasalahan Kamtibmas yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dalam pelaksanaanya, Palanta Mediasi ini sendiri melibatkan kelompok masyarakat yang tergabung dalam Pokdar Kamtibmas yang telah dikukuhkan oleh Kapolda Sumbar pada tanggal 22 September di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok.



Kapolres menyampaikan bahwa dengan keterlibatan elemen masyarakat ini diharapkan dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami, mengidentifikasi dan memecahkan permasalah yang ada melalui jalan mediasi. Hal ini melibatkan personel Polri, ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Palanta Mediasi ini akan dilaksanakan oleh Polsek sejajaran Polres Dharmasraya yang dikoordinir oleh Sat Binmas Polres Dharmasraya.

“Dengan adanya Palanta Mediasi Polres Dharmasraya ini, diharapkan bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih Kondusif dan nyaman, nantinya Palanta Mediasi ini akan ada di seluruh Polsek di jajaran Polres Dharmasraya, sehingga kedepannya tindak pidana yang mudah di luar pengadilan (Non Litigasi) bisa diselesaikan dengan melibatkan masyarakat dengan mengedepankan kearifan lokal” ujar Kapolres(eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin dalam kegiatan FGD dengan tema "Implementasi Peran dan Tugas DPD RI Dalam Rangka Pemantauan dan Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah dan Peraturan Daerah" di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah

Mahyudin: DPD RI Punya Peran Strategis Dalam Pembentukan Hukum Pusat dan Daerah

SPIRITSUMBAR.COM, Kalimantan Tengah – Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan DPD RI memiliki peran yang ...