Depan - Berita Pilihan - Padang Kenalkan Saluang Pada Peserta AORA
Seni tradisional saluang menghibur peserta AORA - Humas

Padang Kenalkan Saluang Pada Peserta AORA

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kesenian tradisional saluang kebanggaan rang ranah minang ikut ambil bagian hibur para peserta CoM IORA ke 15, tahun 2015 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Saluang salah satu kesenian tradisi orang Manangkabau, terus di kembangkan dan pertahankan kehadirannya. sebagai kesenian hiburan yang turun termurun dari generasi ke genaerasi selanjutnya.

Kesenian Saluang di era sekarang kurang di minati para kaum kuala mudanya, sehingga perkembangan agak lambat.

Disinilah peranan Pemerintah sangat di butuhkan dan di perlukan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman kepada generasi muda tentang kesenian Tradisional Rang Ranah Minang.

Mudah-mudahan kedepannya, Kesenian Tradisi Saluang akan kita berikan perhatian karena Kesenian Tradisi yang kita miliki yang tidak di miliki negara lainnya di dunia.

Saat ini kita bangga Kesenian Tradisional Saluang dapat tampil di acara Kegiatan CoM IORA yang di ikuti 20 Negara dan 6 Negara pemantau yang berlangsung dari tanggal 20 sampai 23 Oktober 2015. di Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

PALIMO

Sebelumnya

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...