Beranda - DPD RI - Padang Kembali Gelar Festival Selaju Sampan
Mahyeldi saat membuka Festival Selaju Sampan
Mahyeldi saat membuka Festival Selaju Sampan

Padang Kembali Gelar Festival Selaju Sampan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang  – Walikota Padang Mahyeldi membuka secara resmi Festival Selaju Sampan di Sungai Batang Arau di bawahJembatan Siti Nurbaya, Sabtu (1/9/2018).

Perlombaan olahraga dayung tradisional tersebut diikuti 32 tim yang berasal dari kelurahan di Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, selaju sampan merupakan tradisi anak nagari yang harus terus dilestarikan. Selain itu, Festival Selaju Sampan bisa dijadikan iven pariwisata Kota Padang.

“Festival yang digelar selama 2 hari ini, diharapkan mampu meningkatkan destinasi wisata ke Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga berharap, melalui Festival Selaju Sampan bisa memperat persatuan antar anak nagari serta bersama-sama melestarikan tradisi budaya Kota Padang.

Tonton Video Festival Selaju Sampan di Padang

“Mari kita junjung nilai-nilai spotivitas dalam perlombaan ini. Mengedepankan semangat kebersamaan untuk Kota Padang Tercinta,” imbuhnya lagi. (Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. Taslim Dt Tambogo bersilaturahmi dengan tetua Silek Sidi Marajo di Sasaran Silek Tuo dan Dt Kayo dari perguruan Silek Tuanku Nan Rinceh Kamang

Taslim : Silek, Budaya Luhur Yang Tak Boleh Lekang

Karakatau madang di hulu. Ba buah ba bungo balun Marantau bujang dahulu  Di kampung ba ...