Beranda - Berita Pilihan - Operasi Patuh, Polres Dharmasraya Jaring 117 Kendaraan
Anak dibawah umur terjaring pada Operasi Patuh Singgalang Satlantas 2020
Anak dibawah umur terjaring pada Operasi Patuh Singgalang Satlantas 2020

Operasi Patuh, Polres Dharmasraya Jaring 117 Kendaraan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Semenjak digelarnya Operasi Patuh Singgalang Satlantas 2020, sebanyak 117 kasus pelanggaran dan telah di lakukan penilangan kususnya pengguna kendaraan sepeda motor di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Dharmasraya AKBP AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.IK, M.T, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi, SH, saat ditemui awak media di Ruang SatLantas Polres Dharmasraya pada Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan semenjak dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2020 pada tanggal 23 Juli lalu, hingga hari ini, pelanggaraan yang terjadi dan dilakukan penilangan sebanyak 117 kasus pelanggaran.



Beberapa pelanggaran dilakukan pengguna kendaraan roda dua seperti, tidak menggunakan hlem motor, dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Bahkan, para pengendara ini tidak menggunakan plat kendaraan.
Sedangkan untuk kendaraan roda empat, tidak menggunakan sabuk pengaman kendraan.



Namun demikian pihaknya menegaskan penindakan hukum yang dilakukan dalam operasi akan mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

Dalam masa pademi covid 19 saat ini akan menerapkan protokol kesehatan yaitu dalam menggunakan kendaraan baik roda dua atau pun menggunakan roda empat, wajib menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kami dari satuan lalu lintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada pengguna kendaraan, patuhi peraturan Lalu lintas. Diantaranya, untuk kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kemudian sabuk pengaman harus di dipasang serta surat dan perlengkapan kendaran wajib ada. Kemudian kepada orang tua yang memiliki anak yang dibawah umur jangan biarkan mereka menggunakan kendaraan kususnya sepeda motor.sangat rawan kecelakaan.

Jadikan keselamatan berlalu lintas dan Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,untuk kita semua dalam mengendara kendaraan ucap Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi,SH (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Simpan Sabu dan Ekstasi Dalam Kotak Rokok, Dua Pemuda pengangguran Diringkus Polisi

Spiritsumbar.com,Solok– Satuan Resnarkoba Polres Solok Kota  meringkus dua pemuda pengangguran yang menyimpan Narkotika jenis sabu ...