Beranda - Headline - Olahraga, Latihan Terbaik Agar Jantung Tetap Sehat
Acara Senam Jantung Sehat di Nagari Cubadak

Olahraga, Latihan Terbaik Agar Jantung Tetap Sehat

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Lima Kaum – Meski hanya berukuran sekepalan tangan, jantung merupakan organ yang vital peranannya bagi tubuh. Terganggu atau rusak sedikit saja, nyawa yang menjadi taruhannya. Mengingat perannya yang sangat penting, jantung perlu dijaga agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Hal ini disampaikan Wabup Zuldafri Darma saat membuka acara senam jantung sehat di Halaman Kantor Wali Nagari Cubadak, Minggu (5/8/2018).

Wabup Zuldafri Darma menambahkan, jantung merupakan otot yang perlu dilatih secara teratur agar selalu dalam kondisi prima. “Latihan olahraga seperti jalan cepat, renang, joging, bersepeda dan beberapa olahraga lainnya dapat memberikan latihan terbaik untuk jantung,” katanya.

Di kesempatan itu Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya melihat antusias masyarakat nagari cubadak dalam laksanakan senam jantung sehat. “Walau kondisi cuaca diwarnai hujan cukup lebat, namun tidak mengurangi semangat masyarakat untuk ikut senam jantung sehat bersama,” tukasnya.

Sementara itu Camat Lima Kaum Afrizal juga menyampaikan apresiasi kepada kepada jajaran Pemerintahan Nagari Cubadak yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan  Senam Jantung Sehat. “Pemerintah Kecamatan sangat apresiasi kegiatan ini dan berharap akan rutin dilaksanakan sehingga masyarakat akan lebih sehat lagi,” ujarnya.

Afrizal menambahkan, kegiatan seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan potensi wisata di Nagari Cubadak. “Seperti laporan dan hasil investasi pihak kecamatan, di Nagari Cubadak punya potensi wisata, seperti sumber mata air dan pulau yang perlu polesan sehingga jadi objek wisata baru, salah satu cara dengan pelaksanaan acara seperti ini di lokasi itu ” tambahnya.

Sementara Wali Nagari Cubadak Asrizallis mengungkapkan, kegiatan ini memang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat masyarakat untuk hidup sehat. “Kita rencananya akan laksanakan kegiatan senam jantung sehat sekaligus jalan sehat, dan kalau hari ini cuaca tidak hujan, kemungkinan peserta akan lebih banyak lagi,” katanya. (DVD)

 

 

 

 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pantauan udara pascabanjir bandang yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020)

Pemkab Sukabumi Tetapkan Status Darurat 7 Hari

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus melakukan penanganan darurat pascabanjir bandang yang melanda ...