Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Novrianto Ucok Didaulat Jadi MC Pelepasan Sembako Bhakti Negeri

Novrianto Ucok Didaulat Jadi MC Pelepasan Sembako Bhakti Negeri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Novrianto akrab disapa ucok bukan asing lagi rekan- rekan wartawan Sumatera Barat dan Pemimpin redaksi Sumatera Barat. Kali ini, didaulat menjadi Master Ceremoni (MC) acara pelepasan sembako bhakti Negeri Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di Mapolda Sumbar, Ahad, 25 Juli 2021.

Tampaknya peran MC acara dimainkan Ucok tidak dapat tergantikan. Bahkan dengan kemajuan teknologi sekalipun. Kenapa?

Acara pelepasan dihadiri pejabat nomor satu di Mapolda Sumbar dan dihadiri Anggota DPR RI serta Pemred Sumbar berlangsung cair, santai tapi serius.

“Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakuf, sengaja kita melepas secara simbolis paket sembako JPS bersama mitra dan tokoh masyarakat Sumbar untuk membantu saudara kita terdampak pandemi Covid-19. Dengan diberlakukan PPKM Darurat bertujuan dapat meringankan saudara kita yang kesusahan,” ujar Ucok dengan suara sendu

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengungkapkan kasus Covid-19 di Sumbar masih tinggi dan butuh penanganan ekstra dari semua pihak.

Berdasarkan laporan harian yang diterimanya, masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Setiap hari saya mendapatkan laporan dari labor pemeriksaan swab, angka kasus aktifnya naik terus,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat melepas 1.000 Paket Sembako JPS Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Ahad (25/7/2021).

Tonton Video Tebar Sembako JPS Bersama Mitra dan Tokoh untuk Negeri

Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi prokes. Hal itu terbukti dari giat penegakan prokes yang dilakukan polres-polres di wilayah Polda Sumbar.

“Ini perlu perhatian kita bersama untuk sama-sama terus mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Polri dan TNI bersam pemprov dan DPRD Sumbar terus berupaya mengajak masyarakat patuh prokes,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Pada kesempatan ini, Kapolda mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan Jaringan Pemred Sumber (JPS) bersama mitra dan tokoh dalam membantu masyarakat Sumbar yang terdampak pemberlakuan perbatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Ini menjadi atensi saya, begitu tahu JPS kumpulkan donasi sembako untuk masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha kecil yang terdampak. Saya berharap giat ini jangan berhenti di sini saja. Saya mengajak juga tokoh Sumbar lain ikut aksi Bhakti Untuk Negeri JPS ini. Karena yang terdampak pandemi ini sanak saudara kita juga,” ujar Toni.

Saat melepas pembagian sembako tersebut, hadir Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Letkol Indra mewakili Danlantamal II, Linda mewakili Aanggota DPR RI Rezka Oktaberia dan Kabid Humas Polda Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Koordinator JPS Heri Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada mitra dan tokoh masyarakat yang telah membantu paket sembako warga terdampak PPKM Darurat.

Untuk tahap awal ini, kata Heri, didistribusikan langsung sebanyak 600 paket sembako di Kota Padang dan sisanya pekan depan bersama dengan donasi lanjutan dari para donatur lainnya.

“Alhamdulillah dalam waktu seminggu 1.000 paket sembako terkumpul dari mitra dan tokoh Sumbar. Termasuk dari Pak Kapolda, Pak Guspardi, Pak Nurnas, Bu Rezka Oktoberia, Bu Emma Yohanna, Bu Nevi Irwan Prayitno, Pak Mulyadi dan Uda Donny Oskaria serta pengusaha dan mitra lainnya yang peduli dan antusias berdonasi Sembako JPS Bhakti Untuk Negeri ini, “ujar Heri.

Koordinator Penyaluran Donasi, Novrianto mengatakan, untuk tahap pertama, sembako disalurkan langsung kepada warga yang berhak di Kototangah, Padang Selatan, Padang Timur, Lubuk Kilangan, Kuranji dan Nanggalo.

“Untuk pembagian tahap II direncanakan pekan depan dilepas dari DPRD Sumbar,” ujar wartawan senior JPS itu.(rls/jps)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...