Beranda - Berita Pilihan - Niniak Mamak di Lubuak Basuang Kupas Program Taslim
Ninik Mamak Lubuk Basung kupas program Taslim
Ninik Mamak Lubuk Basung kupas program Taslim

Niniak Mamak di Lubuak Basuang Kupas Program Taslim

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Agam– Guna memahami lebih detail program dari Calon Bupati Agam, H. Taslim Dt Tambogo, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kampung Pinang, Lubuak Basuang melakukan silaturahmi, di kantor KAN, Jumat (27/11/2020).

Silaturahmi tersebut sekaligus mendengarkan pemaparan tentang program kerjanya terutama soal Niniak Mamak, Bundo Kanduang masuk lokal. Kegiatan didahului dengan acara makan bersama.

Dalam pertemuan itu hadir Ketua KAN, Yurnizen Dt. Tanbijo, Sekretaris Zomi S.Hi Dt Nan Labiah serta pengurus dan Niniak Mamak lainnya. “Dalam rangka silaturahim, kita juga sekaligus mendengarkan program pak Taslim untuk mengetahui apa visi misi kandidat. Terutama terkait dengan adat dan budaya,” kata Yurnizen Dt. Tanbijo.



Dalam pemaparannya, Taslim menjelaskan salah yang akan dilakukan saat menjadi Bupati Agam adalah memperkuat lembaga adat dan program unggulan niniak mamak Bundo kanduang masuk kelas.

“Dengan adanya program ini kita ingin generasi mendatang mengamalkan nilai-nilai budaya. Sehingga anak-anak muda kita punya pemahaman adat yang kuat meski dalam era digital, ” kata Taslim.

Dalam kesempatan tersebut Taslim juga mengatakan dengan adanya Niniak mamak dan Bundo kanduang masuk lokal, siswa dapat mendapatkan pemahaman secara langsung tentang adat istiadat Minangkabau. (*)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

penyerahan persyaratan sebagai anggota koperasi oleh Adrian Tuswandi pada Ketua KSU JPS, Saribulih.

Koperasi JPS di Launching, Irwan Prayitno dan Nevi Daftar Sebagai Anggota

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Jaringan Pemred Sumbar gelar diskusi bulanan sekaligus peluncuran (launching) Koperasi Serba Usaha ...