Sabtu , 25 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Nelayan Pasie Nan Tigo Padang Titipkan Harapan kepada NA-IC

Nelayan Pasie Nan Tigo Padang Titipkan Harapan kepada NA-IC

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Sejumlah nelayan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyampaikan keluh kesah kepada calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Indra Catri. Mereka menyampaikan itu ketika Indra Catri berkunjung ke sana pada Jumat (30/10/2020).

Wakil Ketua Kelompok Nelayan Jambak Saiyo di Pasie Nan Tigo, Wardi, menyampaikan bahwa nelayan di daerahnya membutuhkan bantuan pemerintah, seperti bantuan mesin tempel perahu.

“Motor tempel ini sangat kami butuhkan untuk melaut. Jika NA-IC terpilih nanti dalam Pilgub sumbar 2020 kami tumpangkan harapan ini,” katanya.

Wardi menilai Nasrul Abit-Indra Catri cukup paham persoalan masyarakat di pesisir pantai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Alasannya, Nasrul Abit merupakan anak nelayan dan tumbuh besar di wilayah pesisir. Hal itu juga yang membuat nelayan di daerah itu menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

“Kami bangga sekali dengan pasangan ini, bahkan baru kali ini juga kami berdiskusi langsung dengan kepala daerah maupun calon kepala daerah,” tuturnya.

Indra Catri mengatakan bahwa ia menampung aspirasi nelayan tersebut. Pihaknya juga sudah menyusun program-program terkait dengan peningkatan perekonomian untuk diwujudkan.

“Mesin tempel, alat tangkap, dan sarana lainnya tentu dibutuhkan nelayan. Semua harapan sudah kami catat untuk menjadi pekerjaan rumah ke depannya,” kata Indra Catri didampingi Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Manufer Putra Firdaus.

Karena itu, ia meminta doa dan dukungan masyarakat setempat agar proses pilgub ini berjalan lancar dan pasangan NA-IC meraih suara terbanyak. Jika menang, pihaknya berjanji menindaklanjuti semua harapan masyarakat Sumbar yang sudah ia tampung.

Manufer menyebutkan, dia bersama tim dan DPC Gerindra Kota Padang siap memenangkan NA-IC di Kota Padang. “Kami terus bergerak menyosialisasikan pasangan ini ke tengah-tengah masyarakat. Mohon doa dan dukungan semua,” kata putra birokrat senior Kota Padang, Firdaus Ilyas ini. (rel/adv)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...